image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mUlia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Makanan Manis Sehat Untuk Berbuka Puasa - Meskipun secara harfiah memiliki arti menyegarkan dalam berbuka takjil di Indonesia lebih identik dengan makanan yang digunakan untuk membatalkan puasa.

Makanan Manis Sehat Untuk Berbuka Puasa

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah – Makanan Manis Sehat Untuk Berbuka Puasa – Meskipun secara harfiah memiliki arti menyegarkan dalam berbuka takjil di Indonesia lebih identik dengan makanan yang digunakan untuk membatalkan puasa.

Makanan manis yang dihidangkan sebagai menu berbuka puasa sebelum makanan berat. Mulai dari kolak, sip buah, hingga gorengan merupakan jenis makanan yang sering kita temui saat buka puasa.

Makanan Manis Sehat Untuk Buka Puasa

Bubur Kacang Hijau

Kacang hijau kaya akan mineral, potasium, mangan, magnesium, float, zinc, merupakan jenis-jenis mineral yang ada dalam jenis kacang hijau sebagai salah satu bahan baku untuk pengobatan tradisional di India. Dalam penelitian tahun 2011 mengatakan jika kacang hijau sangat efektif menghambat oksidasi kolesterol jahat atau LDL.

Kacang hijau bekerja dengan cara memperbaiki kerusakan di pembulu darah yang diakibatkan oleh radikal bebas. Selain itu, antioksidan didalam kacang hijau bermanfaat untuk mengurangi peradangan dalam tubuh.

Kolak

Makanan manis ini laris menjadi hidangan takjil saat berbuka puasa. Umumnya kolak terdiri dari isi seperti ubi, pisang, biji salak, singkong, labu dan sebagainya. Semua bahan-bahan ini kemudian dimasak bersama dengan gula merah dan santan.

Manfaat kolak dari sisinya seperti ubi yang kaya akan vitamin A. Satu buah ubi ukuran sedang mengandung 400% kebutuhan vitamin A harian kalian. Vitamin A daam ubi berbentuk betakaroten, snyawa yang diubah menjadi vitamin A oleh tubuh.

Selain itu, singkong juga merupakan salah satu isi kotak yang bermanfaat untuk tubuh. Sebagai sumber mineral dan vitamin, membantu kalian memenuhi kebutuhan magnesium, 50% vitamin C dan 14% float.

Es Belewah

Minuman segar merupakan salah satu menu wajib untuk menjalankan buka puasa. Blewah menjadi salah satu minuman favorit saat buka buka puasa. Selain rasanya yang manis, kadar air didalamnya dapat meredakan dehidrasi. Kandungan antioksidan dalam blewah dikenal sebagai zwaxanthin yang berperan dalam menjaga kesehatan mata.

Warna kuning dari blewah menandakan blewah mengandung beta karoten, yang merupakan salah satu senyawa yang dapat membantu mengurangi kemungkinan tekanan asma, mencegah kanker prostat dan kanker kolon.

Leave a Reply