image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Minyak Bunga Mawar - Untuk kalian mungkin sudah mengetahui bunga mawar. Selain menjadi simbol cinta abadi, bunga yang memiliki nama latin rosa damascena ini juga di olah atau di ekstrak menjadi minyak esensial.

Minyak Bunga Mawar

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahManfaat Minyak Bunga Mawar Untuk kalian mungkin sudah mengetahui bunga mawar. Selain menjadi simbol cinta abadi, bunga yang memiliki nama latin rosa damascena ini juga di olah atau di ekstrak menjadi minyak esensial.

Hasil ekstrakan bunga mawar yang telah menjadi minyak ini dipercaya mampu mengobatai masalah kesehatan tertentu karena sifat penyembuhannya. Seperti apa manfaat minyak mawar untuk kesehatan? Berikut pembahasannya.

Minyak Mawar Untuk Kesehatan

Membuat Tidur Lebih Berkualitas

Menurut sebuah penelitian kecil yang diterbitkan dalam jurnal Complementary Therapies in Clinical menunjukan jika minyak mawar berpotensi membantu tidur lebih nyenyak. Hal ini setelah 60 orang secara rutin menghirup uap minyak aromaterapi mawar selama 3 malam berturut-turut.

Meredakan Stres

Pereda stres adalah salah satu manfaat minyak mawar yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Menurut penelitian 2009 menyimpulkan jika penggunaan minyak mawar sebagai aromaterapi terbukti dapat menurunkan stres dan memunculkan sensasi rileks dan ketenangan dibandingkan aromaterapi lainnya.

Meredakan Nyeri PMS

Ketika dicampur dengan minyak lavender, minyak cengkeh dan kayu manis, minyak mawar dapat digunakan untuk memijat perut wanita yang sedang PMS. Dalam sebuah penelitian para ilmuan menemukan jika wanita yang rutin memijat perut dengan campuran minyak mawar sekali sehari selama tujuh hari sebelum hari menstruasinya mengalami nyeri PMS yang lebih ringan.

Sebelum Menggunakan Minyak Mawar

Manfaat minyak mawar untuk kesehtan sungguh beragam. Namun kalian harus berhati-hati saat menggunakannya. Jangan menggunakan minyak mawar dengan dioleskan langsung pada kulit. Minyak mawar juga tidak boleh diteteskan pada mata atau hidung.

Umumnya minyak mawar digunakan dengan mengencerkannya dengan minyak pelarut atsiri, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Ini bertujuan untuk mengurangi resiko efek samping alergi yang mungkin terjadi.

Cara lain menggunakan minyak mawar adalah dengan menghirupnya. Kalian bisa teteskan sedikit minyak mawar ke dalam sebuah baskom berisi air hangat dan hirup uap airnya, atau gunakan mesin diffuser untuk merubahnya menjadi uap dan menyebar kesemua ruangan.

Leave a Reply