image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Manfaat Suntik Vitamin C - Salah satu manfaat suntik vitamin C adalah dapat membuat kulit terlihat lebih putih. Jika kalian mempercayai hal tersebut, ada baiknya kalian untuk mengetahui fakta di balik suntik vitamin C terlebih dahulu.

Manfaat Suntik Vitamin C

Eva Mulia Perawatan Wajah Manfaat Suntik Vitamin C Salah satu manfaat suntik vitamin C adalah dapat membuat kulit terlihat lebih putih. Jika kalian mempercayai hal tersebut, ada baiknya kalian untuk mengetahui fakta di balik suntik vitamin C terlebih dahulu.

Suntik vitamin C memang memiliki manfaat untuk kesehatan, walaupun manfaat dari suntik ini dalam memutihkan kulit masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Akan tetapi, dibalik manfaatnya, terdapat juga bahaya yang mengintai jika dilakukan secara berlebihan. Untuk itu penting memahami manfaat suntiknya dan cara penggunaannya.

Apa Itu Suntik Vitamin C

Asupan vitamin C ke dalam tubuh bisa melalui konsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C, suplemen atau bisa juga dengan cara suntik vitamin C. Vitamin C atau yang sering disebut askorbat merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Vitamin C termasuk sebagai antioksidan yang berperan melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Cairan asam akorbat yang digunakan untuk penyuntikan berwarna jernih. Ada beberapa metode penyuntikan vitamin C dalam tubuh, melalui otot (intramuskular), penyuntikan bawah kulit (subkutan) atau melalui pembuluh darah (intravena).

Dosis rata-rata harian asam askorbat untuk orang dewasa adalah 70-150 mg. Untuk orang yang kekurangan vitamin C dianjurkan menggunakan dosis harian sebanyak 300 mg sampai 1 gram.

Manfaat Suntik Vitamin C

Setiap orang yang tertarik untuk melakukan suntik vitamin C tentu ingin mendapatkan satu atau beberapa manfaat suntik vitamin C. Berikut ini adalah beberapa manfaat suntik vitamin C untuk tubuh:

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Manfaat Suntik Vitamin C - Salah satu manfaat suntik vitamin C adalah dapat membuat kulit terlihat lebih putih. Jika kalian mempercayai hal tersebut, ada baiknya kalian untuk mengetahui fakta di balik suntik vitamin C terlebih dahulu.

Mengatasi Kekurangan Vitamin C

Manfaat pertama dari suntik vitamin C yaitu untuk mengatasi masalah kekurangan vitamin C. Apabila seseorang kekurangan vitamin C maka bisa menimbulkan skorbut atau scurvy. Kondisi skorbut ini merupakan kondisi di mana jaringan-jaringan tubuh telah rusak.

Beberapa gejala dari skorbut seperti mudah lelah, gigi, nyeri sendi, dan gusi mudah berdarah, muncul bintik-bintik biru di kulit, dan lainnya. Nah suntik vitamin C ini bisa membantu mengatasi gejala skorbut

Mengobatai Penyakit Kanker

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa manfaat suntik vitamin C juga bisa untuk mengobati penyakit kanker. Menggunakan suntik vitamin C dalam dosis tinggi secara intravena bersama dengan obat kanker bisa mengobati penyakit kanker.

Kadar vitamin C yang tinggi merupakan racun bagi sel-sel kanker. Dengan begitu, sel-sel kanker akan hancur sendiri tanpa merusak sel-sel tubuh yang sehat. Selain itu, vitamin C juga bisa meminimalisir efek samping dari obat kanker yang digunakan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Suntik vitamin C dengan dosis tertentu membuat seluruh kandungan antioksidan bisa diserap dan masuk ke aliran darah.

Hal ini membuat tubuh menerima banyak antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, dengan kata lain manfaat suntik vitamin C tidak hanya bisa memperbaiki imunitas saja tetapi juga bisa mencegah Anda agar tidak sering sakit.

Memutihkan Kulit

Suntik vitamin C bermanfaat untuk merawat kulit serta mencegahnya dari kekeringan atau dehidrasi. Kolagen tentu sangat berguna untuk kekenyalan dan keelastisan kulit. Tetapi seiring dengan bertambah usia, kolagen dalam tubuh semakin berkurang produktivitasnya. Vitamin C juga diketahui dapat membantu merangsang produksi kolagen agar wajah terbebas keriput dan penuaan dini.

Membantu Pembakaran Lemak

Mungkin Anda pernah mendengar beberapa informasi yang menyebutkan bahwa manfaat suntik vitamin C bisa membantu menurunkan berat badan bahkan secara dramatis. Belum ada penelitian yang membuktikan jika suntik vitamin C bisa menurunkan berat badan. Namun, tanpa vitamin C, tubuh tidak dapat membakar lemak. Jadi, tepatnya manfaat suntik vitamin C bisa membantu tubuh untuk membakar lemak.

Efek Samping Suntik Vitamin C

Suntik vitamin C ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena memiliki tingkat resiko yang memicu gangguan fungsi ginjal, termasuk batu ginjal. Oleh karena itu, suntik vitamin C tidak dianjurkan untuk penderita gagal ginjal.

Jika kalian berniat ingin melakukan prosedur suntik vitamin C, pastikan kalian mendapatkan di klinik atau rumah sakit. Pastikan juga telah emlaluia pemeriksaan apakah sudah benar-benar membutuhkan suntik ini.

Selain itu, karena penyuntikan vitamin C pada ibu hamil belum ditindaklanjuti secara pasti bagi janin atau berdampak pada kemampuan reproduksi. Oleh sebab itu ibu hamil sebaiknya menghindari suntik vitamin C, kecuali memang dibutuhkan dan dibawah pengawasan medis.

Agar manfaat suntik vitamin C dirasakan secara optimal, pastikan suntik vitamin C dilakukan oleh tenaga profesional dan dibawah pengawasan dokter. Hal ini juga untuk mencegah efek samping atau bahaya yang bisa berakibat fatal.

Leave a Reply