image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Manfaat Mikrodermabrasi Wajah.

Mikrodermabrasi merupakan teknik pengelupasan kulit berteknologi yang bertujuan untuk mengelupas lapisan teratas kulit wajah dan leher. Treatment ini harus dilakukan di klinik kecantikan dan di bawah pengawasan dokter kulit.

Mikrodermabrasi sekarang ini menjadi tren dalam dunia perawatan kulit, karena banyak orang yang telah mencobanya mengaku mendapatkan banyak manfaat melalui metode pengelupasan kulit ini. Berbagai masalah kulit seperti jerawat dan bekasnya juga akan hilang dengan Mikrodermabrasi.

Treatment ini biasanya dilakukan untuk mengatasi sejumlah permasalahan kulit wajah, seperti: Mengurangi kerutan kulit wajah, Jerawat, Kulit wajah kusam, pori-pori wajah besar, Flek hitam karena sinar matahari, Komedo, Melasma atau timbul bercak gelap pada kulit di sekitar wajah, Warna kulit belang dan tekstur kulit wajah yang tidak rata.

Perawatan kulit dengan Mikrodermabrasi wajah dapat beresiko menyebabkan rasa tidak nyaman pada kulit. Prosedur ini juga berisiko menimbulkan bengkak dan kemerahan pada kulit.

Namun, seluruh efek samping tersebut biasanya akan mereda dalam beberapa jam saja. Sedangkan efek samping yang cukup lama, biasanya berupa kulit yang menjadi lebih sensitif, kering, dan mengelupas sampai berhari-hari.

Sebelum memutuskan untuk melakukan mikrodermabrasi, sebaiknya kamu mengetahui lebih dalam tentang Mikrodermabrasi Wajah.

Tahap Persiapan.

Jika kamu sudah mantap ingin melakukan mikrodermabrasi, 3-5 hari sebelumnya kamu harus berhenti menggunakan produk eksfoliasi, baik itu dalam bentuk masker, serum, scrub, retinol, atau apapun. Ini penting untuk menjaga supaya kulitmu tidak terlalu sensitif saat mikrodermabrasi dilakukan.

Jika kamu sudah melakukan peeling, tidak disarankan untuk melakukan mikrodermabrasi lagi, karena proses itu justru akan menghancurkan sel kulit sehat dan merusak kulit.

Prosedur Microdermabrasi.

Sebuah alat akan ditempelkan ke wajah, dan alat itu lah yang akan mengelupas kulit wajah dan lehermu. Sakit? Tidak. Rata-rata orang bilang rasanya seperti dijilat lidah kucing, atau digosok dengan ampelas.

Cocok Untuk Semua Jenis Kulit.

Mikrodermabrasi cocok untuk segala jenis kulit, karena sebetulnya pengelupasan kulit memang disarankan untuk dilakukan untuk membuang tumpukan sel kulit mati. Meskipun begitu, biasanya yang kulitnya kering yang hasilnya bisa lebih baik. Untuk kamu yang merasa kulit wajah terlalu kusam, bisa mencoba mikrodermabrasi.

Setelah Treatment Mikrodermabrasi.

Kulitmu akan kemerahan selama sekitar 3 hari. Mungkin rasanya juga akan sedikit pedih dan jadi lebih sensitif, karena lapisan terluarnya sudah dikelupas. Hati-hati dengan sinar matahari. Sebetulnya disarankan untuk tidak keluar rumah selama 3 hari setelah mikrodermabrasi. Namun, jika tidak mungkin, kamu harus menggunakan sunscreen setengah jam sebelum keluar rumah. Dan selalu oleskan ulang sunscreen ke wajah tiap dua jam sekali.

2 Comments

Leave a Reply