image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Tips menggunakan make up saat berjerawat - Klinik kecantikan - Tips perawatan wajah - Bagi sebagian orang menggunakan make up untuk menutupi jerawat di wajah merupakan solusi. Namun, penggunaan makeup saat sedang ber-jerawat tidak menjadi cara yang tepat.

Tips Menggunakan Make Up Saat Berjerawat

Eva mulia – Tips menggunakan make up saat berjerawatKlinik kecantikan Tips perawatan wajah Bagi sebagian orang menggunakan make up untuk menutupi jerawat di wajah merupakan solusi. Namun, penggunaan makeup saat sedang ber-jerawat tidak menjadi cara yang tepat.

Makeup dan jerawat memang sesuatu hal yang saling berlawanan. Maka Anda harus cerdas dalam menyiasati penggunaan kosmetik supaya tidak membuat jerawat Anda semakin meradang. Meski Anda boleh pakai riasan wajah untuk menyamarkan jerawat, memakai makeup terlalu tebal saat Anda jerawatan bukanlah hal yang baik.

Tips Aman Menggunakan Make Up Saat Berjerawat

Eva mulia - Tips menggunakan make up saat berjerawat - Klinik kecantikan - Tips perawatan wajah - Bagi sebagian orang menggunakan make up untuk menutupi jerawat di wajah merupakan solusi. Namun, penggunaan makeup saat sedang ber-jerawat tidak menjadi cara yang tepat.

Ingat, make up memang dapat menyembunyikan jerawat, tapi juga dapat memicu jerawat jika Anda menggunakan concealer yang tidak tepat atau menggunakannya terlalu tebal. Jerawat juga bisa terlihat semakin parah bila Anda memakai riasan terlalu tebal. Lantas, apa yang perlu dilakukan?

Semua make up mulai dari blush-on hingga eye shadow harus berlabel non-komedo genik, hipoalergenik, tidak membuat iritasi dan berberminyak. Gunakan make up dengan kandungan silika, titanium dioxide serta zinc oxide yang dapat menyerap minyak dan menyamarkan kemerahan tanpa harus menyebabkan iritasi dan jerawat baru.

Kandungan Make Up Yang Harus di Hindari Saat Berjerawat

Hindarilah formula yang mengakibatkan iritasi. Hal ini penting untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat karena peradangan dapat memperparah jerawat dan kulit berminyak.

Bagaimanapun, peradangan pada kulit adalah hasil dari paparan berulang pada penyebab iritasi, yang membuat perlindungan kulit semakin lemah, memperlambat penyembuhan (termasuk bekas merah), menyebabkan kekusaman, dan berbagai tanda lainnya.

Jika itu belum cukup, peradangan pada kulit juga mendukung meningkatnya produksi jerawat dan membuat kulit berminyak semakin berminyak. Sangat penting untuk menghindari makeup apa pun yang berbahan dasar alkohol, dan produk makeup yang beraroma (mengandung parfum). Ini juga berlaku untuk produk perawatan kulit alias skin care.

Selain itu, apabila Anda memang memiliki jenis kulit yang cenderung berjerawat, hindari pakai makeup yang tebal atau riasan berbentuk padat seperti stik dan krim. Hal yang sama berlaku juga untuk bronzers atau perona pipi berbentuk stik, krim, atau krim bedak. Tipe bahan yang membuat produk ini tetap awet dan padat (biasanya lilin, atau apapun yang meyerupai bahan seperti polythylene atau ethylhexyl palmitate) sangat berbahaya untuk kulit yang berjerawat.

Jika Anda mencari formula yang sedang atau perlindungan penuh untuk menyamarkan pemudaran warna kulit, bekas merah, dan jerawat, concealer cair dapat memberikan Anda kekuatan riasan yang Anda inginkan.

Leave a Reply