Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Jenis Asupan Vitamin Untuk Kulit Wajah - Mungkin kalian sudah tahu tiga teknik dasar terbaik yang bisa membuat kulit yang senantiasa awet muda. Antara lain, menjaga kulit kita dari sinar radiasi matahari, hindari merokok, dan santap makanan sehat.

Asupan Vitamin Untuk Kulit Wajah

Eva Mulia Perawatan WajahJenis Asupan Vitamin Untuk Kulit Wajah Mungkin kalian sudah tahu tiga teknik dasar terbaik yang bisa membuat kulit yang senantiasa awet muda. Antara lain, menjaga kulit kita dari sinar radiasi matahari, hindari merokok, dan santap makanan sehat. Sebagai tambahan, terdapat juga beberapa jenis vitamin yang kandungannya bagus untuk kesehatan kulit wajah. Apa saja itu?

Penelitian telah membuktikan bahwa vitamin C dan E, dan selenium, dapat memberi perlindungan tambahan untuk kulit kita dari kerusakan akibat sinar radiasi matahari dan risiko terjangkit kanker kulit. Kandungan pada vitamin ini bahkan dipercaya dapat mengatasi flek hitam dan keriput yang tidak jarang ditandai sebaga tanda penuaan.

Sedangkan antioksidan di dalamnya bekerja untuk mempercepat proses pemulihan alami kulit dan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut. Berdasarkan Angka Kebutuhan Gizi (AKG), Anda disarankan untuk mengonsumsi vitamin C sebanyak 1.000-3.000 miligram, vitamin E sebesar 400 IU (dalam format D-alpha-tocopherol), dan 100-200 mikrogram selenium (l-selenomethionine).

Vitamin Untuk Kulit

Asam Alpha-lipoic

vitamin kulit wajah Asam Alpha-lipoic adalah salah satu jenis antioksidan sintetis dalam vitamin yang tidak slalu diproduksi dalam bentuk krim. Fungsi antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Peneliti menyarankan takaran asam alpha lipoic sebanyak 3% – 5% dalam sehari hari sekali. Kalian dapat meningkatkan dosisnya menjadi sehari satu kali jika ada perkembangan baik di kulit Anda.

Vitamin B

Vitamin kulit wajah Vitamin B adalah salah satu kandungan vitamin kecantikan yang sangat penting untuk sel-sel dalam tubuh, seperti sel kulit. Ini bisa kalian dapatkan di dalam makanan seperti ayam, telur, dan biji-bijian. Kekurangan vitamin B dapat mengakibatkan kulit yang kering dan gatal. Riset mengindikasikan bahwa sejumlah vitamin B memberikan hasil yang lebih baik jika dioleskan langsung ke kulit.

Vitamin Coenzyme Q10

Vitamin kulit wajah Coenzyme Q10 adalah antioksidan natural dalam tubuh yang menyusun pertumbuhan sel dan melindunginya dari bahaya kanker. Penurunan kadar Coenzyme Q10 alami yang hadir pada umur lanjut sering diperkirakan sebagai hasil dari penuaan kulit.

Sebuah studi mengatakan bahwa mengoleskan krim yang berisi Coenzyme Q10 pada kulit wajah akan menolong mengurangi keriput. Kebanyakan uji coba menggunakan takaran sebanyak 0.3%.

Asam Retinoat

Vitamin kulit wajah Asam retinoat adalah bentuk aktif dari vitamin A yang terdapat di dalam kulit. Kandungan ini adalah “ratunya” pada produk skincare anti-aging. Krim asam retinoat bermanfaat untuk memperbaiki keriput, flek hitam, dan kulit kasar yang disebabkan oleh ekspos sinar matahari berlebihan.

Peneliti mengungkap bahwa penanganan dengan asam retinoat terbukti membalikkan jaringan elastis yang ada pada jaringan kulit, dan meminimalisir penampakan keriput.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi pada dokter kecantikan. Cara dilakukan untuk mengetahui jenis perawatan hingga jenis vitamin yang sesuai untuk jenis kulit kalian. Hal ini diyakini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *