image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

tips awet muda

Tips Awet Muda yang Wajib Dilakukan Sebelum Semakin Tua

Eva Mulia – Setiap orang tentu mempunyai impian agar terlihat awet muda. Terutama pada kaum hawa, penampilan awet muda membuat mereka lebih menarik dan percaya diri. Sebenarnya, setiap wanita bisa memiliki penampilan awet muda. Nah, berikut ini tips awet muda yang harus Anda dilakukan.

Tips Awet Muda Paling Sederhana

Impian agar terlihat awet muda bukanlah sesuatu yang mustahil bagi para wanita. Anda bisa mewujudkan impian ini. Berikut ini adalah beberapa tips awet muda yang harus diketahui oleh para perempuan:

1. Rutin Konsumsi Sayur dan Buah

Tips awet mudah yang pertama adalah mengkonsumsi buah dan sayur. Jenis makanan ini sangat baik untuk membuat kulit Anda selalu sehat dan awet muda. Hal ini karena buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kesehatan kulit dan tubuh.

Disarankan agar Anda memilih buah dan sayur yang berwarna orange dan kuning. Hal ini karena buah dan sayur dengan warna orange banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kulit tetap kencang dan mencegah keriput.

2. Minum Air Putih

Kekurangan minum air putih bisa mengalami dehidrasi. Jika tubuh mengalami dehidrasi tentu memicu kulit menjadi kering. Hal inlah yang membuat Anda menjadi cepat tua. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi air putih agar kulit tetap hidrasi dan terlihat awet muda.

3. Minum Teh Hijau

Tips awet muda yang ketiga yaitu minum teh hijau secara rutin. Teh hijau bermanfaat untuk membuat kulit tetap awet muda. Di dalam teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang mampu menangkal bahaya radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini.

4. Hindari Konsumsi Junk Food

Tips awet muda yang perlu Anda lakukan adalah menghindari makan junk food.  Mengkonsumsi makanan jenis junk food bisa memicu kulit sering teroksidasi. Sehingga kulit pun penuaan dini. Oleh karena itu, cobalah untuk mengganti dengan makanan yang sehat, segar, dan buatan rumah.

5. Rutin Membersihkan Wajah

Lakukan pembersihan wajah secara rutin pada saat pagi dan malam hari. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang seharian menempel di kulit Anda. Debu dan kotoran tersebut harus dihilangkan setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

6. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Memang benar membersihkan wajah bisa membantu Anda agar awet muda. Namun, hal tersebut tidak cukup. Mencuci wajah dengan air atau facial foam ternyata tidak mengangkat semua sel-sel kulit mati. Agar sel kulit mati terangkat maksimal, Anda bisa melakukan eksfoliasi wajah. Pengangkatan sel-sel kulit mati dilakukan untuk menutup pernapasan kulit dan akibat sel kulit menjadi kurang sehat. Eksfoliasi wajah juga bisa mencerahkan wajah sehingga Anda terlihat awet muda.

7. Istirahat yang Cukup

Mau awet muda? Jangan suka begadang! Pola tidur yang buruk tentu akan mengganggu fungsi tubuh. Selain itu, kurang tidur juga akan membuat kondisi otak dan pikiran Anda kurang baik sehingga bisa memicu stres yang menjadi penyebab penuaan dini.

8. Olahraga Secara Teratur

Teratur dalam berolah raga juga merupakan tips agar awet muda. Gerakan tubuh dapat membuat tubuh Anda bugar dan berdampak pada sel-sel kulit. Tak hanya itu, latihan fisik yang dilakukan secara teratur bisa meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

9. Menggunakan Krim Anti Aging

Tips awet muda selanjutnya adalah penggunaan krim anti-aging. Saat ini, sudah banyak produk anti-aging yang menjanjikan kulit Anda tetap awet muda. Pada umumnya krim anti-aging mengandung antioksidan yang meningkatkan elastisitas kulit sehingga tidak mudah keriput.

10. Menggunakan Masker Wajah

Penggunaan masker wajah wajib dilakukan dalam perawatan rutin para wanita yang ingin awet muda. Masker wajah berguna untuk membuat kulit menjadi lembut dan halus. Pilihlah masker wajah yang mempunyai tambahan ekstrak buah, madu, atau minyak zaitun.

11. Lakukan Pemijatan Wajah

Pemijatan wajah atau totok wajah sangat baik dilakukan untuk menjaga wajah agar terlihat muda karena membuat aliran darah di kulit wajah menjadi lancar dan berdampak pada kecantikan kulit.

12. Pakailah Tabir Surya

Salah satu penyebab kulit tampak lebih tua yaitu karena paparan sinar UV. Untuk itu, gunakan tabir surya atau sunblock setiap kali Anda beraktivitas di luar ruangan terutama pada pagi dan siang hari.

13. Hindari Polusi Udara

Asap dan debu jalanan bisa mengganggu kesehatan kulit dan mempercepat keriput. Oleh karena itu, hidari polusi udara dengan cara menutup bagian wajah saat Anda berpapasan dengan asap kendaraan.

14. Hindari Stres Berlebih

Tips agar awet muda berikutnya yaitu hindari stres dan frustasi. Masalah psikis tersebut ternyata bisa mempercepat proses penuaan dini. Untuk itu, lakukan hal-hal yang positif agar tidak mudah stres.

15. Jangan Merokok

Biasanya orang-orang yang merokok mempunyai penampilan wajah yang lebih tua dari usianya. Paparan asap rokok yang mengandung tar, nikotin, dan zat kimia lainnya bisa membuat kondisi sel-sel kulit semakin buruk. Sehingga, kulit menjadi cepat keriput, elastisitas berkurang, muncul noda hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Itulah beberapa tips agar awet muda, cukup mudah dilakukan bahkan ada beberapa yang tidak memerlukan biaya sama sekali. Yuk, segara lakukan tips tersebut agar tidak menyesal dikemudian hari! Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kesalahan Mencuci Muka Menyebabkan Jerawat yang Paling Sering Dilakukan

Leave a Reply