image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

masker jamur untuk jerawat

Masker Jamur untuk Menghilangkan Jerawat

Eva Mulia – Jamur merupakan salah satu bahan makanan yang biasa digunakan sebagai pelengkap tumis ataupun sayur. Tetapi, tahukah Anda ternyata jamur juga bisa bermanfaat untuk perawatan kulit wajah dan dijadikan masker. Bagaimanakah cara membuat masker jamur? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Masker Jamur untuk Jerawat

masker jamur untuk jerawat

Ada beberapa jenis jamur beracun yang tidak bisa Anda konsumsi atau gunakan. Sebaiknya pilih jamur yang bisa dikonsumsi seperti jamur tiram, jamur kuping dan jamur kancing. Masker jamur sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Jamur sendiri memiliki kandungan vitamin D yang berfungsi sebagai obat jerawat. Sehingga jerawat bisa segera kempes dan sembuh.

Selain itu, jamur juga mengandung polisakarida yang bisa menjaga kelembapan kulit. Kandungan lain yang bisa Anda dapatkan di dalam jamur yaitu senyawa asam hyaluronic yang berfungsi sebagai pelembab alami bagi kulit sekaligus mencegah masalah penuaan dini layaknya munculnya keriput pada wajah.

Cara membuat masker jamur cukup mudah yaitu, siapkan berberapa jamur kemudian cuci sampai bersih. Lalu masukan jamur tersebut ke dalam blender dan campurkan dengan sedikit air. Selanjutnya, haluskan jamur ini  hingga menjadi masker yang dapat kita gunakan untuk merawat kulit wajah kita. Lakukan perawatan wajah dengan masker jamur ini sebanyak 2-3 kali seminggu sebelum tidur.

Baca juga: Ini Penyebab Mengapa Jerawat Tidak Kunjung Sembuh

Leave a Reply