image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

masker jamur untuk jerawat

Masker Jamur untuk Jerawat dan Membuat Menjadi Kulit Lembab

Masker jamur untuk jerawat- Siapa yang tidak mengenal jamur. Ya, jamur sebagai salah satu bahan makanan yang biasa kita masak sebagai pelengkap tumis ataupun sayur. Tapi, taukahAnda ternyata jamur juga bisa bermanfaat untuk perawatan kulit wajah dan dijadikan masker. Lalu bagaimanakah cara membuat masker jamur dan apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Masker Jamur untuk Jerawat

masker jamur untuk jerawat

Ketika kita hendak memilih jamur sebagai  lauk makanan, kita tentu harus berhati-hati mengingat ada beberapa jenis jamur yang beracun. Maka, pilihlah jamur yang biasa kita konsumsi seperti jamur tiram, jamur kuping dan jamur kancing. Kita bisa membuatnya di rumah dan harga nya pun relatif terjangkau karena bagi kita yang tinggal di Indonesia tidaklah sulit menemukan jamur.

Cara membuat masker jamur cukup mudah yaitu, siapkan berberapa jamur kemudian cuci sampai bersih. Lalu masukan jamur tersebut ke dalam blender dan campurkan dengan sedikit air. Selanjutnya, haluskan jamur ini  hingga menjadi masker yang dapat kita gunakan untuk merawat kulit wajah kita.

Masker jamur sansangat baik bagi kesehatan kulit wajah hal ini karena di dalam jamur terdapat kandungan vitamin D yang bisa berfungsi sebagai obat jerawat. Untuk vitamin D sendiri mempunyai  sifat menyembuhkan sehingga akan membuat jerawat dapat segera kempes dan sembuh.

Untuk  itu, banyak produk perawatan wajah yang mengklaim dirinya mampu mengobati jerawat pasti mempunyai kandungan vitamin D ini. Selain itu, ternyata jamur juga mempunyai kandungan polisakarida yang akan membuat  kelembaban kulit tetap terjaga.

Kandungan lain yang dapat kita jumpai di dalam jamur adalah senyawa asam hyaluronic yang memiliki fungsi sebagai pelembab alami bagi kulit sekaligus mencegah masalah penuaan dini layaknya munculnya keriput pada wajah.

Untuk bisa mendapatkan berbagai manfaat alami dari jamur bagi kecantikan wajah kita, Anda disarankan untuk menggunakan masker jamur ini dua hingga tiga kali dalam sepekan sebelum tidur. Namun kita jangan mengharapkan hasil yang diperoleh secara instan, karena diperlukan sedikit kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan masker jamur ini.

Baca juga: Ini Penyebab Mengapa Jerawat Tidak Kunjung Sembuh

Leave a Reply