image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

minyak almond untuk wajah

6 Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan Wajah

Eva Mulia – Minyak almond memiliki segudang nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Mulai dari vitamin (A, B, D, dan E), mineral, protein, lemak tak jenuh. Berkat kandunang inilah minyak almond sering dimanfaatkan sebagai esensial untuk aromaterapi dan produk perawatan kulit. Berikut adalah beberapa manfaat minyak almond untuk wajah:

Manfaat Minyak Almond untuk Wajah

minyak almond untuk wajah

1. Membuat Kulit Lebih Sehat

Manfaat minyak almond untuk wajah yang pertama yaitu mampu membuat kulit lebih sehat. Hal ini karena, adanya kandungan vitamin E, asam lemak tertentu, dan zat aktif lain pada minyak almond. Tak hanya itu, minyak ini juga bisa membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah, sehingga bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi pemilik jenis kulit berminyak atau acne-prone juga bisa menggunakan jenis minyak satu ini. Kandungan di dalam minyak almond mampu mengontrol dan menyerap kelebihan minyak pada wajah. Maka tak heran, jika minyak satu ini sering dijumpai pada produk-produk anti jerawat.

3. Membuat Kulit Lebih Flawless

Manfaat minyak almond untuk wajah yang berikutnya yaitu membuat kulit lebih flawless. Ini karena adanya kandungan bahan hypoallergenic pada minyak almond. Bahan ini bergina untuk menjaga kulit terhindar dari risiko alergi dan iritasi. Selain itu, kandungan moisturizer di dalamnya juga bisa melembapan kulit secara optimal.

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Khasiat minyak lemon selanjutnya yaitu mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ini berkat adanya kandungan antioksidan dalam minyak almond. Minyak satu ini juga bisa mencegah kerusakan kulit dan mengurangi dampak buruk sinar UV matahari pada kulit. Anda bisa mengoleskan minyak almond pada wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan.

5. Menyamarkan Lingkar Hitam di Bawah Mata

Menggunakan minyak almond secara rutin bisa membantu memudarkan lingkar hitam di bawah mata. Cara menggunakannya pun mudah, cukup oleskan sedikit minyak almond dibagian lingkar hitam dan memijatnya dengan lembut. Biarkan selama semalam, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih setelah bangun tidur.

6. Mengobati Luka

Minyak almond bisa digunakan untuk mengobati luka pada wajah. Hal ini karena minyak almond mampu menenangkan kulit, melembapkan, dan menyembuhkan luka atau bekas luka pada kulit wajah.

Cara Menggunakan Minyak Almond

Selain beberapa cara yang sudah disebutkan diatas, berikut cara lain untuk menggunakan minyak almond:

1. Pembersih Wajah

Cukup dengan mengoleskan minyak almond selama beberapa menit sebelum membersihkan wajah dengan air. Cara ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran atau makeup dan membuka pori-pori yang tersumbat akibat sel-sel kulit mati.

2. Pelembap Wajah

Anda bisa mengoleskan minyak almond pada wajah sebagai base makeup. Cara ini akan membantu kulit untuk menyerap dan membentuk lapisan yang bisa melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari.

3. Scrub Wajah

Campurkan minyak almond dengan gula atau garam. Kemudian, aplikasikan bahan tersebut pada wajah sebagai scrub. Lakukan perawatan wajah ini setiap seminggu sekali.

4. Pijat wajah

Oleskan minyak almond pada wajah selama 10-15 menit. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur agar hasilnya optimal.

Anda bisa menggunakan minyak almond secara langsung. Tetapi, jika Anda tidak bisa menemukan minyak almond murni, Anda bisa menggunakan produk-produk yang mengandung minyak almond di dalamnya. Jadi, tunggu apalagi?

Baca juga: 3 Manfaat Salicylic Acid Pada Skincare Khusus untuk Mengatasi Jerawat

Leave a Reply