image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Perawatan Wajah - Sumber Probiotik Untuk Diet Vegan - Yogurt adalah sumber probiotik yang amat populer dan mudah ditemukan. Akan tetapi, untuk orang yang menjalani diet vegan, yogurt bukan pilihan probiotik yang tepat. Diet vegan brarty hanya makan makanan yang berasal dari tumbuhan, yaitu sayur dan buah.

Sumber Makanan Probiotik Untuk Diet Vegan

Eva Mulia Klinik Kecantikan Perawatan Wajah Sumber Probiotik Untuk Diet Vegan Yogurt adalah sumber probiotik yang amat populer dan mudah ditemukan. Akan tetapi, untuk orang yang menjalani diet vegan, yogurt bukan pilihan probiotik yang tepat. Diet vegan brarty hanya makan makanan yang berasal dari tumbuhan, yaitu sayur dan buah.

Lalu apakah orang orang yang sedang menjalani diet vegan tidak bisa makan dan minuman probiotik? Sumbermakanan probiotik tidak hanya yogurt dan ada yang berasal dari tumbuhan. Ada beberapa jenis probiotik untuk kalian yang sedang menjalani diet vegan yang mudah didapatkan.

Sumber Makanan Probiotik Untuk Diet Vegan

Kimchi

Sumber makanan probiotik untuk diet vegan seperti kimchi adalah makanan khas Korea yang terbuat dari kol yang telah difermentasi. Kimchi mengandung probiotik, vitamin dan antioksidan. Proses pembuatandengan sayuran dan beberapa rempah lain menjadikan makanan probiotik ini memiliki rasa asam dan pedas.

Sauerkraut

Sumber makanan probiotik untuk diet vegan sauerkraut adalah makanan Eropa yang merupakan hasil fermentasi dari kol. Kalian dapat membuatnya dengan merendam kol yang sudah dipotong halus dalam air garam. Proses fermentasi ini dibantu oleh bakteri lactobaciullus yang mengubah gula menjadi asam laktat.

Saurkraut juga mengandung serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, natrium, zat besi serta mangan. Untuk menambah selera, biasanya sauerkraut dihidangkan bersama sandwich.

Acar

Sumber makanan probiotik untuk diet vegan acar adalah makanan pelengkap yang terbuat dari sekian banyak sayuran yang serta telah difermentasi. Hampir semua sayuran bisa diolah menjadi acar, akan tetapi ada beberapa sayur yang memang sering digunakan untuk membuat acar: ketimun, wortel, kol, lobak, dan paprika merah.

Acar difermentasi dengan cara merendam timun dalam larutan garam, lalu bakteri asam laktat yang secara alami dalam ketimun akan membantu proses fermentasi dan menghasilkan rasa asam. Untuk menambah rasa, kalian bisa menambahkan bumbu masak atau rempah-rempah, bawang putih, daun salam, merica, dan biji ketumbar.

Sup Miso

Sumber makanan probiotik untuk diet vegan sup miso merupakan pilihan probiotik untuk vegan yang tidak kalah menyehatkan karena kaya akan antioksidan, vitamin B dan bakteri baik. Sum miso adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari gandum, kacang kedelai, beras atau barley yang difermentasi dengan garam dan sejenis jamur.

Kombucha

Sumber makanan probiotik untuk diet vegan kombucha adalah teh fermentasi yang dibuat menggunakan campuran kultur bakteri dan jamur, yang disebut dengan scoby. Kombucha mengandung alkohol dengan kadar yang rendah. Akan tetapi beberapa jenis kombucha juga mengandung ;alkohol yang cukup tinggi sehingga tergolong bir.

Tempe

Sumber makanan probiotik untuk diet vegan tempe adalah makanan hasil fermentasi kacang kedelai. Proses fermentasi ini membuat tempe menjadi probiotik untuk vegan yang mudah didapat. Tempe juga mengandung protein tinggi dan vitamin B12.

Leave a Reply