image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Salicylic Acid Untuk Jerawat

Berbagai Macam Skincare Memiliki Kandungan Salicylic Acid untuk Jerawat

Salicylic acid untuk jerawat- Mungkin Anda sering mendengar saran pemakaian produk yang mengandung salicylic acid untuk kulit rentan jerawat. Terkait hal itu, tentu masih banyak yang bertanya-tanya mengenai keunggulan salicylic acid untuk kulit berjerawat. Hampir semua produk untuk kulit rentan jerawat dilengkapi dengan salicylic acid.

Salah satu manfaat salicylic acid yang paling umum dan sudah banyak diketahui orang yaitu sebagai obat jerawat. Biasanya, jerawat sendiri bisa muncul karena adanya tumpukan minyak di kulit wajah yang terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri. Bila didiamkan terus-menerus, hal ini tentu saja bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Walaupun demikian, Anda tak perlu khawatir karena dengan menggunakan produk berkandungan salicylic acid, masalah jerawat dapat diatasi. Kandungan anti-inflamasi pada salicylic acid diklaim bisa  meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu, salicylic acid juga ampuh dalam mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo.

Nah, Agar Anda tidak penasaran dengan manfaat dari penggunaan produk yang mengandung salicylic acid. Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Manfaat Salicylic Acid Untuk Jerawat

Salicylic Acid Untuk Jerawat

 

1. Mengeksfoliasi Kulit

Salah satu manfaat salicylic acid yaitu sebagai eksfoliator sel kulit mati. Seperti yang sudah diketahui, sel kulit mati sering menjadi penyebab umum timbulnya jerawat.

2. Mencegah Produk Sebum Berlebih

Dengan menggunakan produk yang mengandung salicylic acid di dalamnya ternyata juga dapat mencegah jerawat semakin parah. Hal ini dikarenakan oleh salicylic acid yang efektif dalam mengurangi produksi sebum berlebih. Apalagi, minyak berlebih menjadi salah satu penyebab umum dari jerawat.

3. Membersihkan Lapisan Kulit secara Optimal

Manfaat lainnya dari penggunaan produk yang mengandung salicylic acid yaitu membuat kulit menjadi lebih bersih. Karena, salicylic acid  mampu membersihkan kulit hingga ke beberapa lapisan di bawah kulit. Maka tidak heran bila salicylic acid juga dikenal sebagai deep cleanser agent.

Tak hanya ampuh dalam mengatasi masalah jerawat, produk-produk yang menggunakan salicylic acid juga dapat membersihkan komedo. Dilansir dari laman Allure, hal ini disebabkan karena salicylic acid mampu mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori.

Meskipun produk dengan kandungan salicylic acid sangat disarankan untuk kulit yang terkena jerawat, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal tersebut untuk mencegah efek buruk yang ditimbulkan. Apalagi bagi Anda yang saat ini juga menggunakan salep khusus dengan kandungan bahan berbeda.

Baca juga: Ternyata Sarung Bantal Menyebabkan Jerawat loh. Yuk, Segera Ganti Sarung Bantal Anda

Leave a Reply