image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

salicylic acid untuk jerawat

3 Manfaat Salicylic Acid Pada Skincare Khusus untuk Mengatasi Jerawat

Eva Mulia – Salicylic acid untuk jerawat- Membahas tentang skincare, seringkali kita menemukan salicylic acid sebagai salah satu formula di dalamnya. Salicylic acid cukup sering digunakan sebagai salah satu formula penting dalam skincare. Ini karena manfaatnya yang sangat banyak untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Penasaran apa saja manfaat  penggunaan produk yang mengandung salicylic acid? Yuk cari tahu di sini!

Manfaat Salicylic Acid Untuk Jerawat

salicylic acid untuk jerawat

1. Mengeksfoliasi Kulit

Salicylic acid dapat dikategorikan ke dalam proses keratolytic medication, sehingga sangat cocok digunakan sebagai exfoliator. Proses keratolytic medication ini akan membuat kulit lebih lembut dan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, asam ini juga bisa membersihkan pori-pori besar yang tersumbat dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah yang sering jadi penyebab tersumbatnya pori-pori.

2. Mengatasi Pori Pori Tersumbat

Penyebab munculnya jerawat bisa dikarenakan produksi minyak berlebih, reaksi dari bakteri penyebab jerawat, dan tersumbatnya pori-pori. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan salicylic acid. Asam ini akan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyebabkan jerawat. Tak hanya itu, salicylic acid juga ampuh dalam menghilangkan blackhead dan whitehead.

3. Membersihkan Lapisan Kulit secara Optimal

Manfaat salicylic acid selanjutnya adalah bisa membersihkan kulit hingga ke beberapa lapisan di bawah kulit. Sehingga tak heran jika salicylic acid juga dikenal sebagai deep cleanser agent. Selain mengatasi jerawat, salicylic acid juga bisa membersihkan komedo.

Hal ini karena, salicylic acid bisa mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori dan mendorong proses eksfoliasi kulit. Tak hanya itu, salicylic acid  juga bisa mengurangi produksi minyak dan sebum di wajah sehingga akan meminimalisir munculnya jerawat. Menariknya lagi, asam ini juga bersifat sebagai anti-inflamasi yang akan membantu melawan jerawat dan kemerahan di wajah.

Meskipun produk dengan kandungan salicylic acid sangat disarankan untuk kulit yang terkena jerawat, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal tersebut untuk mencegah efek buruk yang ditimbulkan. Apalagi bagi Anda yang saat ini juga menggunakan salep khusus dengan kandungan bahan berbeda.

Baca juga: Ternyata Sarung Bantal Menyebabkan Jerawat loh. Yuk, Segera Ganti Sarung Bantal Anda

Leave a Reply