image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Sarung bantal menyebabkan jerawat

Ternyata Sarung Bantal Menyebabkan Jerawat loh. Yuk, Segera Ganti Sarung Bantal Anda

Sarung bantal menyebabkan jerawat- Jerawat menjadi salah satu masalah kesehatan kulit yang sangat benci oleh siapapun, terutama bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, satu buah jerawat saja sudah cukup untuk membuat penampilan dan kepercayaan diri kita hilang. Apabila Anda termasuk cukup sering terkena jerawat yang mengganggu ini, sebaiknya Anda perlu mengingat kembali seberapa sering Anda mengganti sarung bantal di tempat tidur.

Sarung Bantal Menyebabkan Jerawat

Sarung bantal menyebabkan jerawat

Apa sih hubungan dari sarung bantal dengan jerawat? Menurut pakar kesehatan Kayta Itsines baru-baru ini menyatakan fakta menarik bahwa ternyata sarung bantal dapat menjadi tempat dimana bakteri, minyak, kotoran, kuman, bahkan sel-sel kulit mati berkumpul dan menyebabkan masalah jerawat. Padahal, sebenarnya cukup banyak orang yang baru mengganti sarung bantalnya setelah digunakan selama  seminggu atau bahkan berbulan-bulan. Bila Anda sering tidur dengan posisi menempelkan wajah kita pada sarung bantal yang kotor ini sepanjang malam. Hal inilah yang menjadi resiko terkena jerawat akan meningkat.

Adapun menurut pakar dermatologi dari New York, Amerika Serikat, yang bernama Debra Jaliman, mengatakan bahwa salah satu kunci untuk terbebas dari masalah jerawat yaitu dengan tidur di kain yang bersih di malam hari. Untuk itu Anda disarankan mengganti sarung bantal setidaknya beberapa hari sekali. Agar kita tidak mudah terkena masalah kesehatan kulit ini.

Tidak hanya mempercepat frekuensi mengganti sarung bantal, Debra ternyata menyarankan kita untuk memperhatikan bahan dari sarung bantal yang kita gunakan. Menurut beliau, sarung bantal yang terbuat 100 persen dari bahan katun cenderung lebih baik dalam mencegah datangnya jerawat. Hanya saja, tetap saja ada baiknya kita sering-sering mengganti sarung bantal ini.

Selain itu bahan pembuat sarung bantal ternyata juga mempunyai peran. Meskipun sarung bantal dari sutra sering disarankan untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, sarung bantal dari katun sebenarnya lebih baik untuk mencegah jerawat. Pilihlah bahan yang memang terbuat dari 100 persen katun.

Agar Anda bisa semakin terbebas dari masalah jerawat. Kita juga sebaiknya tidak menggunakan deterjen yang menggunakan pewangi atau pelembut pakaian saat mencuci sarung bantal. Sebab hal ini dapat meningkatkan resiko terkena jerawat. Demikian ulasan mengenai sarung bantal yang bisa juga menyebabkan jerawat, semoga bermanfaat ya!

Baca juga: Masker Jamur untuk Jerawat dan Membuat Menjadi Kulit Lembab

Leave a Reply