image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Minyak Oregano Untuk Kesehatan - Perawatan Wajah - Oregano atau dikenal sebagai bahan penyedap pada masakan ini ternyata juga bisa diolah sebagai minyak esensial yang memiliki manfaat untuk kesehatan kalian. Minyak oregano memiliki efek antioksidan, antijamur, antibakteri, antivirus dan juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol kalian.

Manfaat Minyak Oregano

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Minyak Oregano Untuk Kesehatan Perawatan Wajah Oregano atau dikenal sebagai bahan penyedap pada masakan ini ternyata juga bisa diolah sebagai minyak esensial yang memiliki manfaat untuk kesehatan kalian. Minyak oregano memiliki efek antioksidan, antijamur, antibakteri, antivirus dan juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol kalian.

Minyak oregano dapat dijadikan sebagai obat alami untuk beberapa masalah kesehatan, seperti alergi, radang sendi, flu, pilek , mogran, sinus, sakit tenggorokan, nyeri haid dan infeksi saluran kencing. Akan tetapi, minyak ini diketahui hanya bisa meredakan gejala penyakit-penyakit tersebut, bukan untuk menyembuhkan.

Manfaat Minyak Oregano

Minyak ini juga bisa digunakan sebagai obat oles di kulit untuk mengurangi jerawat, sariawan, kutu air, rosacea, psoriasis, varises dan kutil. Selain itu, manfaat minyak oregano dikenal sebagai obat populer inhaler uap yang digunakan untuk gejala flu.

Sebagai Anti Jamur

Menurut sebuah penelitian, manfaat minyak oregano dapat membantu melawan pertumbuhan jamur candida. Candida adalah jamur yang biasanya ditemukan di dalam salah satu saluran pencernaan dan vagina. Ketika pertumbuhannya tidak terkendalai dalam tubuh, candida muncul sebagai sariawan, infeksi kulit bahkan infeksi jamur vagina. Penemuan ini masih sebatas percobaan pada tabung tes, tidak dengan manusia langsung.

Sebagai Antibiotik

Oregano oil mengandung carvacrol yang memiliki sifat antibakteri. Berapa penelitian melaporkan manfaat oregano oil untuk melawan beberapa jenis bakteri. Menurut sebuah penelitian Staphylococcus aureus, 43% tikus yang diberikan oregano mampu bertahan hidup lebih dari 30 hari. Selain itu, minyak oregano bisa melawan bakteri yang resistan alias kebal terhadap antibiotik. Bakteri ini adalah penyebab umum saluran kemih dan infeksi pernafasan.

Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Bukan hanya antimikroba, carvacrol dalam oregano juga terbukti mampu menurunkan kolesterol. Manfaat minyak oregano pada sebuah penelitian ini mampu membantu diet tinggi lemak selama 10 minggu. Manfaat ini diyakini hasil dari carvacrol dan tymol. Meskipun begitu, uji klinis terhadap minyak oregano pada manusia masih kurang. Hal ini masih ditindak lanjuti untuk keamanan untuk kesehatan. Oleh karena itu kalian harus priksa ke untuk penggunaan yang tepat.

Leave a Reply