image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

5 Minuman Bernutrisi Bebas Jerawat Paling Ampuh

Eva Mulia – Munculnya jerawat memang cukup membuat semua orang risih. Berbagai carapun ditembuh untuk menghilangkan masalah yang satu ini. Mulai dari menggunakan berbagai skin care khusus jerawat, double cleansing, hingga facial di klinik kecantikan ternama.

Tetapi, cara tersebut tidak bisa menjamin untuk memberikan hasil yang maksimal. Jika sudah melakukan beberapa cara tersebut. Bisa jadi ini karena asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh? Nah, salah satu cara paling mudah dan pastinya aman untuk meminimalisir masalah jerawat adalah dengan mengonsumsi minuman yang bernutrisi. Apa saja, ya? Minuman-minuman sehat di bawah ini bisa menjadi solusi yang layak dicoba untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang.

Minuman Bernutrisi Untuk Jerawat

1. Air Putih

minuman bernutrisi untuk Jerawat

Jika Anda malas meminum air putih, Anda harus berhati-hati. Karena kurangnya asupan air putih bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Seperti yang telah diketahui, tubuh kita didominasi oleh air. Jika kekurangan cairan, sel-sel yang ada di tubuh akan mati.

Terutama sel kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari dan polusi udara secara langsung. Untuk itu, rutinlah meminum air putih. Karena selain melembapkan, air putih juga membantu proses penyerapan nutrisi, melancarkan peredaran darah dan menetralkan racun pada tubuh yang seringkali jadi penyebab jerawat.

Baca juga: setelah peeling muncul jerawat

2. Kunyit Asam

minuman bernutrisi untuk Jerawat

Minuman kunyit asam merupakan salah satu jenis jamu yang terbuat dari campuran parutan kunyit dan asam jawa. Banyak orang yang menyukai minuman tradisional ini karena memiliki rasa yang manis, asam dan segar. Kandungan curcumin yang terdapat dalam kunyit berfungsi sebagai anti-inflamasi yang mengatasi peradangan pada jerawat.

Selain itu, antiseptik dan antibakteri yang terkandung dalam kunyit juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Rutin meminum kunyit asam tak hanya meredakan masalah jerawat saja, noda bekas jerawat pun bisa hilang karena berkat kandungan vitamin C dan betakaroten yang terdapat pada asam jawa.

Baca juga: menutupi jerawat dengan makeup

3. Beras Kencur

minuman bernutrisi untuk Jerawat

Beras kencur merupakan minuman tradisional yang sejak dulu dikenal memiliki manfaat baik untuk tubuh. Selain dapat menjaga bentuk tubuh dan membuatnya lebih bugar, jamu yang rasanya manis dan segar ini juga baik untuk mengatasi jerawat, mengencangkan wajah, serta mencerahkan kulit yang kusam. Tak hanya disajikan sebagai minuman saja, beras kencur ternyata juga dapat dijadikan sebagai masker DIY untuk jerawat, lho.

4. Teh Hijau

minuman bernutrisi untuk Jerawat

Minuman satu ini bukan rahasia lagi karena banyak menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan, tak terkecuali kecantikan kulit. Dengan mengkonsumsi teh hijau mampu dalam urusan meredakan jerawat. Kandungan ekstrak etanolik yang terdapat di dalam teh hijau mampu menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, kandungan yang kaya akan antioksidan ini juga bisa menurunkan berat badan dan mencegah risiko kanker.

5. Jus Timun dan Perasan Lemon

minuman bernutrisi untuk Jerawat

Salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan air adalah timun. Selain terkenal akan manfaatnya yang bisa melembapkan wajah, timun juga mempunyai zat aktif yang bisa mendetoks racun di dalam tubuh dan mengobati masalah jerawat di wajah.

Untuk mendapatkan manfaat dari timun, Anda hanya perlu mencampur irisan timun dengan perasan buah lemon ke dalam blender. Perpaduan kedua bahan ini dipercaya bisa membuat kulit wajah jadi lebih cerah, sehat dan pastinya bebas jerawat.

Baca juga: Pernah Mengalami Setelah Peeling Muncul Jerawat? Ini Dia Cara Merawatnya

Leave a Reply