image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Mewaspadai Efek Samping Prosedur Perawatan Wajah - Seperti yang kita ketahui, jasa dokter kecantikan seperti klinik evamulia saat ini makin banyak di minati oleh para kaum wanita, tak jarang kaum pria pun ikut serta. Tetapi tidak banyak yang tahu dengan jelas tindakan serta perawatan apa saja yang ada di dokter atau klinik kecantikan.

Efek Samping Prosedur Perawatan Wajah

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah – Mewaspadai Efek Samping Prosedur Perawatan Wajah – Seperti yang kita ketahui, jasa dokter kecantikan seperti klinik evamulia saat ini makin banyak di minati oleh para kaum wanita, tak jarang kaum pria pun ikut serta. Tetapi tidak banyak yang tahu dengan jelas tindakan serta perawatan apa saja yang ada di dokter atau klinik kecantikan.

Klinik atau dokter kecantikan seperti evamulia umumnya meningkatkan penampilan seseorang dengan prosedur kosmetik minimal atau non invasif. Misalnya mencegah, mengurangi serta menghilangkan tanda penuaan, membuat wajah pasien lebih cerah dan memperbaiki penampilan bentuk wajah. Akan tetapi, berbagai penanganan diatas juga bisa menimbulkan efek samping, berikut pembahasannya:

Mewaspadai Efek Samping Prosedur Perawatan Wajah

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Mewaspadai Efek Samping Prosedur Perawatan Wajah - Seperti yang kita ketahui, jasa dokter kecantikan seperti klinik evamulia saat ini makin banyak di minati oleh para kaum wanita, tak jarang kaum pria pun ikut serta. Tetapi tidak banyak yang tahu dengan jelas tindakan serta perawatan apa saja yang ada di dokter atau klinik kecantikan.

Menjalani perawatan kecantikan bukan berarti tanpa efek samping atau resiko tertentu. Berikut adalah efek samping yang mungkin saja terjadi setelah kalian mendapatkan perawatan dari dokter kecantikan kalian:

Prosedur Perawatan Dermabrasi

Perawatan ini memerlukan konsultasi terlebih dahulu karena seseorang dengan keadaan tertentu tidak dapat menjalankan perawatan ini. Seperti orang-orang dengan herpes simplex, keloid, jerawat yang sedang meradang, atau punya luka bakar. Efek samping dari perawatan ini berupa jerawat. Kalian dapat mengalami perubahan pada warna kulit, pori-pori membesar, alergi, dan kadang juga terinfeksi bakteri, jamur, dan virus.

Prosedur Perawatan Botox

Botox atau botulinum toxin yang dilakukan di daerah yang salah, dapat menyebar dan membahayakan diri kalian. Oleh karena itu, pastikan dokter kecantikan yang kalian pilih memiliki cukup pengalaman dalam menangani penyuntikan botox.

Efek samping yang timbul setelah menjalani suntik botox adalah memar, bengkak, atau mengalami gejala seperti flu. Jika kalian menrasakan gangguan penglihatan, sulit menelan, susah berbicara, atau sulit bernapas, segera segera menghubungi dokter. Penyuntikan botox yang tidak tepat juga bisa mengakibatkan gangguan pada gerakan otot-otot wajah, seperti gangguan pada gerakan kelopak mata dan senyum yang miring.

Prosedur Perawatan Chemical peeling

Sebelum kalian melakukan perawatan ini, ada baiknya berkonsultasi mengenai kesehatan kalian dengan dokter kecantikan. Perawatan ini tidak dapat dilakukan jika kalian memiliki kutil pada wajah, keloid atau pertumbuhan jaringan parut yang berlebihan, memiliki kulit yang berbintik, pigmentasi kulit yang tidak normal, kulit wajah gelap, atau herpes simplex.

Pemilik kulit sensitif perlu memperhatikan bahan yang digunakan untuk prosedur perawatan ini, agar tidak memberi efek lebih buruk pada kulit. Efek samping setelah menjalankan perawatan ini adalah perubahan warna kulit menjadi lebih gelap. Selain itu, wajah akan menjadi kemerahan, tapi akan normal setelah beberapa hari atau minggu.

Prosedur Perawatan Filler

Perawatan ini memiliki beberapa efek samping, seperti timbulnya benjolan kecil di bawah kulit, alergi, perubahan warna kulit, dan infeksi. Selain itu, akibat filler adalah terjadinya nekrosis. Nekrosis adalahkematian jaringan tubuh. Ini dapat terjadi karena aliran darah ke jaringan tubuh terhambat oleh bahan filler yang disuntik, hingga pasokan darah terhambat dan menimbulkan kematian jaringan. Jika kalian filler pada bagian hidung misalnya, maka bisa terjadinya nekrosis pada area sekitar hidung bisa saja terjadi, ujung hidung (nose tip necrosis).

Prosedur Perawatan Laser

Efek samping yang mungkin timbul jika kalian melakukan perawatan laser ablatif adalah kemunculan jerawat, infeksi, jaringan parut, wajah kemerahan, gatal, bengkak, perubahan warna kulit, atau ektropion (kelopak mata yang terlipat ke luar hingga lapisan dalam terpapar). Sedangkan pada proses laser nonablatif, efek sampingnya adalah perubahan warna kulit, bengkak, kemerahan, infeksi, luka, dan melepuh.

Dokter kecantikan atau klinik kecantikan bisa membantu kalian menjaga dan memperbaiki kondisi kulit. Akan tetapi jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan resiko dari prosedur perawatan itu. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kalian mengunjungi dokter atau klinik yang terpercaya seperti evamulia.

Leave a Reply