image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Merawat Kuku - Mempunyai kuku cantik merupakan dambaan hampir setiap kaum wanita. Untuk itu perlu perawatan agar kuku tetap sehat, kuat dan tampak berkilau. Tidak hanya perawatan di salon, kalian bisa mempunyai kuku cantik dengan melakukan perawatan di rumah.

Merawat Kuku

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahMerawat Kuku Mempunyai kuku cantik merupakan dambaan hampir setiap kaum wanita. Untuk itu perlu perawatan agar kuku tetap sehat, kuat dan tampak berkilau. Tidak hanya perawatan di salon, kalian bisa mempunyai kuku cantik dengan melakukan perawatan di rumah.

Kuku yang terawat akan membuat kalian terlihat cantik.Merawat kuku mulai dari menjaga kebersihan dan memotongnya secara rutin juga bisa menggambarkan kondisi kesehatan seseorang. Perawatan kuku tidak harus dilakukan di salon atau spa, kalian juga bisa melakukannya di rumah sambil bersantai.

Cara Merawat Kuku

Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang sering berinteraksi dalam aktivitas sehari-hari, seperti mengetik, memegang uang, memasak dan sebagainya. Oleh karena itu amat penting untuk menjaga kebersihan tangan terutama kuku. Berikut adalah cara merawat kuku yang bisa digunakan untuk merawat kuku kalian:

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Merawat Kuku - Mempunyai kuku cantik merupakan dambaan hampir setiap kaum wanita. Untuk itu perlu perawatan agar kuku tetap sehat, kuat dan tampak berkilau. Tidak hanya perawatan di salon, kalian bisa mempunyai kuku cantik dengan melakukan perawatan di rumah.

Merawat Kuku Secara Alami

Untuk mendapatkan kuku cantik, kalian juga bisa mencoba beberapa cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya dengan merendam kuku pada air garam hangat. Selain itu, tea tree oil juga dapat menjadi bahan alami dalam merawat kuku cantik Anda. Minyak ini dipercaya dapat mencegah dan mengobati jamur kuku. Campur beberapa tetes tea tree oil dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada kuku.

Merawat Kuku Dari Dalam

Jika ingin mendapat kuku cantik dan sehat, kalian juga perlu menjaga asupan gizi serta mengonsumsi vitamin yang mengandung biotin. Biotin adalah salah satu jenis vitamin B kompleks. Penelitian mengatakan bahwa biotin dapat membuat kuku menjadi lebih tebal, hingga tidak mudah pecah dan patah. Contoh makanan yang mengandung biotin adalah gandum, bayam, susu, telur, ubi, salmon dan ayam.

Kurangi Penggunaan Bahan Penghapus Kutek

Terkadang menghapus kutek bisa memudahkan kalian dalam menata kuku dan membuatnya lebih cantik. Namun, alih-alih mendapatkan kuku cantik, menggunakan penghapus kutek terlalu tidak jarang justru bisa membuat rusak. Kuku bisa mengalami retak kecil hingga retak permanen.

Penggunaan aseton untuk membersihkan kuku dapat membuat kuku rusak. Aseton dalam cairan penghapus kuteks. Sebuah studi mngatakan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan menjadi lebih rapuh.

Batasi Perawatan Salon

Tidak jarang, seseorang yang ingin merawat kuku agar cantik selalu melakukannya di salon. Selain praktis, hasilnya akanterlihat lebih bagus daripada merawatnya sendiri di rumah. Tapi tahukah kalian, terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon juga tidak baik untuk kesehatan kuku.

Terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon akan membuat kuku menjadi rapuh, karena kuku sering terpapar unsur kimia yang keras ketika di salon. selain itu, ada bisa jadi terkena infeksi bakteri dan jamur kuku atau bagian kuku menjadi bengkak.

Kondisi kuku dapat menggambarkan kebersihan dan kesehatan seseorang. Rawatlah kuku dengan baik agar selalu terlihat bersih dan cantik. Namun, untuk mencegah infeksi atau kerusakan pada kuku, lebih berhati-hatilah dalam merawatnya.

Leave a Reply