image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Bulu Secara Medis - Bulu yang tumbuh diwajah sering kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa menjadi pilihan

Menghilangkan Bulu Secara Medis

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahCara Menghilangkan Bulu Secara Medis Bulu yang tumbuh diwajah sering kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa menjadi pilihan, baik secara alami atau medis. Setiap cara memiliki manfaat dan efek sampinya tersendiri.

Tumbuhnya bulu di wajah merupakan kondisi alami yang bisa dialami oleh siapa saja, baik itu pria atau wanita. Meski demikian, kondisi ini umumnya lebih banyak dialami oleh pria. Akan tetapi, ada beberapa wanita bulu wajahnya tumbuh dengan lebat dan lebih terlihat. Sehingga akan sangat mengganggu penampilannya.

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah Secara Medis

Untuk menghilangkan bulu di wajah, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Cara tersebut bersifat alami dan bisa dilakukan secara Medisi.

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Bulu Secara Medis - Bulu yang tumbuh diwajah sering kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa menjadi pilihan

Terapi Laser

Terapi laser dilakukan dengan cara memancarkan cahaya tertentu yang akan diserap oleh pigmen atau zat warna (melanin) di bulu atau rambut. Ketika terserap oleh sel rambut, energi cahaya akan dirubah menjadi panas sehingga bisa merusak akar rambut. Setelah itu, akar rambut ini akan menghambat perkembangan bulu yang tidak diinginkan.

Meski efektif, cara menghilangkan bulu di wajah menggunakan terapi laser berisiko menimbulkan komplikasi berupa kulit kemerahan dan peradangan. Sekain itu, laser juga tidak sarankan untuk orang yang memiliki warna kulit gelap.

Setelah menjalani terapi laser untuk menghilangkan bulu di wajah, kalian juga dianjurkan untuk menghindari paparan sinar matahari dan tidak melakukan cara lain untuk menghilangkan bulu di wajah.

Elektrolisis

Elektrolisis adalah metode menghilangkan bulu dengan cara memasukkan jarum halus ke dalam folikel atau akar rambut. Arus listrik lalu dialirkan melalui jarum untuk menghancurkan akar rambut dan menghentikan pertumbuhan rambut. Dibandingkan dengan cara lainnya, hasil yang diperoleh melalui elektrolisis lebih tahan lama.

Namun, diperlukan beberapa kali sesi elektrolisis untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Elektrolisis sering kali membutuhkan perawatan berulang sekitar 12–18 bulan. Metode ini dapat menimbulkan beberapa risiko, seperti infeksi, pembentukan keloid, dan perubahan warna kulit.

Cara menghilangkan bulu di wajah dapat dilakukan secara alami maupun medis. Namun, sebelum memilih cara menghilangkan bulu di wajah, pertimbangkan lebih dahulu kelebihan maupun kekurangan dari masih-masing cara tersebut.

Jika kalian bingung memilih cara menghilangkan bulu di wajah yang dirasa mengganggu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit tentang metode yang tepat, terutama jika kalian memiliki kulit sensitif.

Leave a Reply