image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Bulu di Wajah - Bulu yang tumbuh diwajah sering kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa menjadi pilihan, baik secara alami atau medis. Setiap cara memiliki manfaat dan efek sampinya tersendiri.

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahCara Menghilangkan Bulu di Wajah Bulu yang tumbuh diwajah sering kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa menjadi pilihan, baik secara alami atau medis. Setiap cara memiliki manfaat dan efek sampinya tersendiri.

Tumbuhnya bulu di wajah merupakan kondisi alami yang bisa dialami oleh siapa saja, baik itu pria atau wanita. Meski demikian, kondisi ini umumnya lebih banyak dialami oleh pria. Akan tetapi, ada beberapa wanita bulu wajahnya tumbuh dengan lebat dan lebih terlihat. Sehingga akan sangat mengganggu penampilannya.

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah Secara Alami

Untuk menghilangkan bulu di wajah, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Cara tersebut bersifat alami dan bisa dilakukan secara Alami.

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Bulu di Wajah - Bulu yang tumbuh diwajah sering kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bulu di wajah yang bisa menjadi pilihan, baik secara alami atau medis. Setiap cara memiliki manfaat dan efek sampinya tersendiri.

Mencabut bulu wajah

Mencabut bulu menggunakan pinset juga bisa menjadi cara menghilangkan bulu di wajah. Akan tetapi, cara ini bisa memakan waku lebih lama dan menimbulkan rasa nyeri saat rambut atau bulu wajah dicabut.

Melakukan waxing

Waxing dilakukan dengan cara mengoleskan lilin atau cairan gula ke permukaan kulit yang berbulu, lalu ditempel kain dan ditarik sampai bulu tercabut. Cara ini seringkali digunakan untuk menarik keluar bulu yang lebat dan panjang. Waxing adalah metode yang dinilai efektif guna menghilangkan bulu wajah hingga akarnya.

Keuntungan dari waxing adalah kulit akan terasa lebih halus karena sekaligus mengangkat sel kulit mati. Akan tetapi, cara ini juga berisiko membuat kulit menjadi iritasi, merasakan peradangan, dan infeksi. Metode waxing juga menimbulkan rasa perih.

Menggunakan epilator

Cara kerja epilator hampir sama dengan waxing, menghilangkan rambut dari akarnya. Namun, epilator tidak menggunakan media, memiliki bentuknya serupa dengan alat cukur rambut elektrik.

Salah satu manfaat menggunakan epilator adalah membuat kulit lebih halus dan hasilnya lebih tahan lama dibandingkan menghilangkan bulu di wajah dengan cara bercukur. Jika carapemakaiannya benar, menghilangkan bulu di wajah dengan epilator ingin lebih nyaman dan minim rasa nyeri. Namun, menggunakan alat ini dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada wajah.

Mencukur Bulu Wajah

Bercukur adalah cara menghilangkan bulu di wajah yang paling gampang* dilakukan. Namun, banyak orang menganggap bahwa bercukur akan dapat membuat rambut atau bulu menjadi lebih tebal, gelap, dan lebih cepat tumbuh. Faktanya, bercukur tidak membuat bulu menjadi lebih lebat dan tumbuh lebih cepat.

Akan tetapi, bercukur memang membuat bulu tumbuh dengan ujung tumpul, hingga bulu nampak lebih jelas dan kasar. Oleh karena itu, gunakan krim cukur atau pelembap sebelum bercukur untuk mencegah kulit terluka atau tergores saat menggunakan pisau cukur.

Menggunakan depilatori

Depilatori adalah losion, krim, atau gel yang mengandung bahan kimia yang dapat merontokkan bulu di wajah. Cara ini cukup mudah dilakukan, murah, dan tidak menimbulkan rasa sakit. Meski praktis, produk ini berpotensi menimbulkan iritasi dan memiliki bau tidak sedap.

Jika ditinggalkan terlalu lama di wajah, depilatori dapat mengakibatkan luka melepuh, ruam, dan perih di wajah. Sebelum digunakan, oleskan terlebih dahulu produk pada lengan bagian dalam dan amati reaksinya 2 hari. Pemilik kulit sensitif menghindari depilatori karena kandungan produk ini dapat menimbulkan reaksi iritasi.

Leave a Reply