image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh - Tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masak, penambahan aroma pada kopi dan pengharum kue, manfaat kayu manis untuk kesehatan juga beragam. Untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan, kayu manis sebaiknya dikonsumsi dengan tepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh Tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masak, penambahan aroma pada kopi dan pengharum kue, manfaat kayu manis untuk kesehatan juga beragam. Untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan, kayu manis sebaiknya dikonsumsi dengan tepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kayu manis yang biasa digunakan untuk mmasak terbuat dari ekstrak kulit kayu pohon kayu manis. Rempah kayu manis tenyata sudah digunakan sejak dahulu dan telah dijadikan obat di seluruh dunia. Manfaat kayu manis untuk kesehatan terbilang beragam meski harus dilakukan penelitian lebih lanjut tentang kayu manis.

Berbagai Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Pada awalnya tanaman herbal ini telah diteliti manfaatnyauntuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk lewat penggunaan krim oles nyamuk. Akan tetapi ternyata kayu manis juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti:

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh - Tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masak, penambahan aroma pada kopi dan pengharum kue, manfaat kayu manis untuk kesehatan juga beragam. Untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan, kayu manis sebaiknya dikonsumsi dengan tepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Melawan Bakteri dan Jamur Penyebab Infeksi

Zat aktif Cinnamaldehyde pada kayu manis diyakini mampu membantu melawan beberapa jenis infeksi. Minyak kayu manis misalnya, telah terbukti efektif dalam mengobati infeksi saluran pernapasan yang dipicu oleh jamur. Efek antimikroba pada kayu manis dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan mengurangi bau mulut.

Mencegah Resiko Kanker

Sebuah penelitian mengatakan bahwa manfaat kayu manis mengandung senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dengan menghambat terbentuknya aliran darah pada tumor. Meski diyakini memiliki banyak manfaat, kayu manis masih perlu penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kebenaran khasiat yang ada di dalamnya.

Melindungi Tubuh Dari Radikal Bebas

Manfaat kayu manis tinggi akan kandungan antioksidan, seperti polifenol. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kayu manis ini bisa melindungi tubuh dari radikal bebas, antioksidan dipercaya berfungsi untuk penyakit Alzheimer. Selain kandungan antioksidan yang tinggi, kandungan lain pada kayu manis kabarnya dapat menghambat penumpukan protein di otak, yang menjadi salah satu penyebab utama Alzheimer.

Mengendalikan Kadar Gula Darah

Beberapa penelitian mengungkap adanya hubungan antara penurunan kadar gula dengan mengonsumsi kayu manis. Salah satunya mengatakan bahwa manfaat kayu manis juga dapat menurunkan kadar gula darah hingga 24 persen dan kadar kolesterol sampai 18 persen.

Penelitian lain mengungkapkan kayu manis yang dikonsumsi 2 gram setiap hari selama 12 minggu kemungkinan dapat mengontrol gula darah dan menurunkan tekanan darah pada pasien diabetes. Namun sayangnya, penelitian lain tidak memberikan hasil yang sama.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Sebuah penelitian mengatakan bahwa konsumsi makanan yang kaya akan rempah, seperti kayu manis dan kunyit, bisa mengurangi efek negatif dari makanan berlemak, sehingga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Manfaat Kayu Manis untuk kesehatan terbilang cukup banyak dan beragam. Namun alangkah baiknya jika dikonsumsi secara tepat dengan jumlah secukupnya. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Karena masih harus dibuktikan dalam uji klinis, ada baiknya kalian yang ingin mengkonsumsi kayu manis berkonsultasi dulu kepada dokter.

Leave a Reply