image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Prawatan Wajah - Manfaat Buah Merah Dari Papua Untuk Kesehatan - Buah Merah Papua adalah buah berwarna merah yang berasal dari papua dan diyakini memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Apakah kalian pernah mendengar tentang buah ini? Atau kah anda sudah pernah mencobanya?

Manfaat Buah Merah Papua

Eva Mulia Klinik Evamulia Prawatan Wajah Manfaat Buah Merah Dari Papua Untuk Kesehatan Buah Merah Papua adalah buah berwarna merah yang berasal dari papua dan diyakini memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Apakah kalian pernah mendengar tentang buah ini? Atau kah anda sudah pernah mencobanya?

Orang Papua sendiri menyebut buah ini dengan nama kuan hsu dan sering disebuat sebagai buah keajaiban. Alasannya karena memang manfaat buah merah ini sangat berlimpah. Manfaat buah merah ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk penyakit serius.

Manfaat Buah Merah Papua

Buah merah kaya akan nutrisi, sehingga dapat menawarkan berbagai manfaat. Buah ini kaya sekali akan antioksidan dan juga asam lemak (omega-3 dan omega-9). Kedua senyawa ini mampu membantu tubuh kalian dalam menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah merah karena sumber betakaroten yang tinggi. Betakaroten adalah salah satu jenis vitamin A yang dibutuhkan oleh mata Anda untuk melihat. Dengan memenuhi keperluan betakaroten, maka kesehatan mata kalian juga terjaga. Tak heran, orang di Papua memiliki kesehatan mata yang baik karena konsumsi buah merah ini.

Mencegah Diabetes

Diabetes pun dapat dihalang atau disembuhkan dengan manfaat buah merah. Kandungan tokoferol dalam buah merah dapat membantu tubuh kita mengontrol kadar gula darah. Tokoferol dapat membantu kita dalam meningkatkan kerja pankreas, sehingga penggunaan hormon insulin untuk mengolah gula menjadi energi menjadi lebih efektif. Dengan begitu, risiko kalian merasakan diabetes mungkin berkurang.

Mencegah Kanker

Manfaat buah merah karena kandungan antioksidan tinggi yang dapat menjaga sel-sel tubuh dari radikal bebas. Di mana, radikal bebas adalahsalah satu urusan yang dapat mengakibatkan kanker. Kandungan tokoferol dalam buah merah Sekitar 11000 ppm, kandungan karoten sebesar 7000 ppm.

Kedua-nya adalah jenis antioksidan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas. Antioksidan ini bekerja dengan cara memperlancar aliran darah dan menambah kekebalan tubuh, sehingga mencegah produksi sel kanker.

Mencegah Darah Tekanan Darah Tinggi

Mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit lain yang berhubungan
Lagi-lagi, kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah merah memberikan manfaat pada kita dalam mencegah tekanan darah tinggi. Manfaat buah merah dari kandungan tokoferol yang bisa melancarkan darah dan memperlancar sirkulasi darah.

Sehingga, pembekuan darah tidak gampang terjadi dan tidak akan mengakibatkan penyumbatan aliran darah. Dengan begitu, risiko kalain merasakan tekanan darah tinggi, stroke, maupun penyakit jantung menjadi berkurang.

Mencegah HIV/AIDS Dan Hepatitis B

Manfaat buah merah dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, hingga risiko kita lebih kecil untuk terpapar HIV/AIDS dan hepatitis. Selain antioksidan, asam lemak omega-3 dan omega-9 dalam buah merah juga bisa bermanfaat sebagai antivirus yang dapat menghambat pembentukan membran lipid virus. Hal ini membuat virus tidak akan berkembang biak, sehingga membantu mencegah HIV/AIDS dan hepatitis B.

Leave a Reply