image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Merawat Kulit Mencegah Penuaan Dini - Perawatan kulit seperti krim anti-penuaan yang biasa digunakan oleh kaum hawa diatas 40 tahun ini sudahnmulai digunakan oleh prodak kecantikan anti penuaan untuk usia 20 dan 30 tahun. Apakah benar usia 30 tahunan perlu menggunakan perawatan untuk membuat kulit lebih awet muda? Apa saja cara dan perawatan kulit yang harus dilakukan agar kulit awet muda?

3 Cara Mencegah Penuaan Dini

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Merawat Kulit Mencegah Penuaan Dini Perawatan kulit seperti krim anti-penuaan yang biasa digunakan oleh kaum hawa diatas 40 tahun ini sudahnmulai digunakan oleh prodak kecantikan anti penuaan untuk usia 20 dan 30 tahun. Apakah benar usia 30 tahunan perlu menggunakan perawatan untuk membuat kulit lebih awet muda? Apa saja cara dan perawatan kulit yang harus dilakukan agar kulit awet muda?

Mengapa Perlu Perawatan Kulit Untuk Mencegah Penuaan?

Pada usia 20an hingga pertengahan 30an, kalian akan memasuki masa pra-penuaan. Pada tahap ini kalian mungkin akan melihat adanya garis disekitar mata dan mulut atau bintik hitam akibat sinar matahari. Hal ini sebetulnya wajar dan masih bisa dihindari resiko terburuk dengan perawatan kulit tertentu.

Ada dua faktor penyebab pra-penuaan seperti kerusakan dari sinar matahari dan faktor genetik. Tenang, kalian masih bisa mencegah, menunda memperbaiki serta menghilangkan tanda penuaan pada kulit, seperti:

Mengkonsumsi Makanan Anti-oksidan Tinggi

Selain perawatan dari luar, kalian juga harus menggunakan perawatan kulit dari dalam. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dapat mencegah penuaan pada tubuh secara nyata. Mulailah rutin mengkonsumsi teh hijau, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan coklat hitam.

Gunakan Sun Screen Kusus Wajah

Langkah awal untuk merawat kulit dalam mencegah penuaan adalah menggunakan pelindung matahari seperti sunscreen, tabir surya, atau sunblock yang bisa melindungi kalian dari bahaya sinar UV matahari. Gunakan krim dengan SPF 15, 20 hingga 30 untuk sehari-hari pada wajah kalian jika ingin bepergian keluar rumah.

Selain wajah, jangan lupa gunakan pada area leher dan tangan. Ini adalah area paling sering terkena paparan sinar matahari, tetapi ironisnya juga menjadi area kulit yang paling sering dilupakan untuk dirawat.

Menggunakan Krim Mata

Kulit di sekitar mata kalian adalah kulit paling tipis dari keseluruhan tubuh kalian, area ini akan menjadi tempat pertama munculnya kerutan. Pada pertengahan usia 20 tahun, gunakan krim mata yang dapat menutrisi area sekitar mata dan melindungi kalian dari garis diujung mata. Jangan lupa gunakan kacamata hitam anti UV saat kepantai atau dibawah sinar matahari.

Leave a Reply