image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Tips Perawatan Wajah - Melihat Manfaat Kefir Untuk Kulit Wajah - Belakangan ini, masker dan krim wajah kefir semakin populer dikalangan para wanita. Kalian dapat dengan mudah menemukan nya di berbagai toko online maupun offline. Lalu apakah kalian sudah pernah mencobanya?

Kefir Adalah

Eva Mulia Klinik Evamulia Tips Perawatan Wajah Melihat Manfaat Kefir Untuk Kulit Wajah Belakangan ini, masker dan krim wajah kefir semakin populer dikalangan para wanita. Kalian dapat dengan mudah menemukan nya di berbagai toko online maupun offline. Lalu apakah kalian sudah pernah mencobanya?

Sering dibandingkan dengan yogurt, kefir merupakan produk fermentasi yang terbuat dari susu. Kefir sudah lama terkenal di beberapa negara Eropa dan Asia tetapi baru-baru ini mulai naik daun di Amerika Serikat, hal ini dikarenakan meningkatnya minat orang dengan probiotik dan kesehatan.

Apa Itu Kefir?

Kefir adalah kombinasi bakteri dan fermentasi ragi. Perpaduan ini disebut biji kefir. Susu yang dicampur dengan biji kefir dan disimpan di tempat yang hangat, kemudian menghasilkan minuman kefir. Kefir memiliki rasa yang asam dan tajam, lebih mirip dengan yogurt yang biasa diminum. Kefir mengandung protein, vitamin B, potasium, kalsium dan probiotik.

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Tips Perawatan Wajah - Melihat Manfaat Kefir Untuk Kulit Wajah - Belakangan ini, masker dan krim wajah kefir semakin populer dikalangan para wanita. Kalian dapat dengan mudah menemukan nya di berbagai toko online maupun offline. Lalu apakah kalian sudah pernah mencobanya?

Probiotik adalah organisme hidup yang bisa membantu mempertahankan gerakan usus secara teratur, mengobati gangguan pencernaan tertentu serta mendukung sistem kekebalan tubuh. Kefir dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal sma seperti susu dan yogurt. Kalian bisa mencampurkan ke dalam:

  • smoothie, saus, salad, dressing hingga sup meskipun dengan suhu panas bisa mengurangi konsentrasi probiotiknya.
  • Selain itu kefir juga banyak diaplikasikan untuk masker, krim wajah dan produk perawatan lainnya.

Probiotik Untuk Kulit Wajah

Menurut beberapa peneliti dan para ahli mengatakan bahwa yogurt dan sejenis lainnya yang mengandung probiotik dapat digunakan untuk memerangi masalah kulit yang disebabkan oleh peradangan. Mereka mempercayai bahwa ada hubungan antara kesehatan usus dan kondisi kulit.

Saluran pencernaan dan kulit adalah organ detoksifikasi. Kalian membutuhkan mikrobiom bakteri, virus dan jamur sehat di usus untuk memecahkan makanan, menyerap nutrisi dan menghilangkan racun. Antibiotik, makanan olahan, bahkan stres dapat mengganggu keseimbangan organisme mikrobiom tersebut.

Ketika flora usus kalian tidak sehat atau bermasalah, berbagai penyakit bisa timbul, termasuk peradangan kronis yang menyebabkan jerawat serta masalah kulit lainnya.

Ada pula bukti yang mengatakan bahwa probiotik bisa membantu membangun kolagen, protein utama dalam kulit yang memengaruhi tekstur dan warna kulit. Kolagen berperan besar untuk membuat kulit Anda terlihat lebih kenyal dan tahan lama tau awet muda.

Sebelum memilih produk perawatan kulit yang berisi probiotik, ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan.

  • Pertama, pastikan probiotik dalam produk perawatan kulit diformulasikan dengan baik.
  • Kedua, tidak boleh membeli produk yang dikemas dalam jar karena cahaya dan udara dapat membuat kandungan probiotik lebih cepat rusak.

Jika Anda ingin mempunyai kulit wajah yang sehat dan berseri, mungkin dapat dimulai dari usus sendiri. Mengonsumsi bakteri yang lebih sehat (probiotik dalam yoghurt, kefir, miso, tempe, kimchi, dsb) dapat membantu menyeimbangkan sistem tubuh, dan menurunkan risiko munculnya jerawat serta masalah kulit lainnya.

Inilah ulasan dari Kefir untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Untuk mengetahui tips kecantikan lainnya, baca juga Sumber Antioksidan Terbaik atau Peran Antioksidan Untuk Kulit.

Leave a Reply