image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat daun kelor

Manfaat Daun Kelor Untuk Menghilangkan Jerawat, Yuk di Coba!

Daun kelor kaya akan vitamin C mampu meregenerasi kulit dengan lebih cepat dan menghilangkan jerawat pada wajah. Tanaman ini mempunyai banyak zat yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan zat yang ada dalam daun kelor adalah minyak atsiri, morigin, pterigospermin, klorofil, vitamin C, minyak lem, dan lain sebagainya. Karena banyaknya zat yang terkandung dalam daun kelor membuat daun ini banyak dimanfaatkan sebagai obat-obatan herbal. Selain itu daun kelor juga mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan, terutama pada wajah yang berjerawat.

Manfaat Daun Kelor

manfaat daun kelor

Apabila wajah Anda berjerawat, sangat di sarankan untuk membuat masker dari daun kelor. Masker daun kelor terbukti ampuh menyembuhkan jerawat dan meregenerasi sel kulit. Kandungan vitamin C pada daun kelor juga bisa membantu mencerahkan wajah secara alami. Cara membuat masker dari daun kelor adalah sebagai berikut:

  • Cuci bersih beberapa lembar daun kelor yang sekiranya cukup untuk sekali pakai
  • Tumbuk daun kelor yang sudah dicuci bersih hingga halus
  • Kemudian aplikasikan masker daun kelor pada titik yang berjerawat saja, tunggu hingga 15-20 menit
  • Cuci bersih wajah menggunakan air dingin
  • Lakukan perawatan ini hingga wajah bersih dari jerawat

2. Daun kelor mencegah timbulnya jerawat pada kulit

Vitamin C yang ada dalam daun kelor bermanfaat sebagai antioksidan yang baik bagi kulit wajah dan tubuh. Antioksidan inilah yang akan menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada kulit. Nah antioksidan ini juga akan menjaga kulit tetap segar, bersih dan memancarkan kilau alami. Serta mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

3. Air daun kelor sebagai pencuci wajah alami bagi kulit berjerawat

Daun kelor mempunyai manfaat yang besar dalam merawat kulit yang berjerawat. Air rebusan daun kelor dapat mencegah munculnya jerawat pada kulit. Caranya, cuci bersih beberapa lembar daun kelor lalu tambahkan air secukupnya. Rebuslah daun kelor sampai mendidih, kemudian saring kotorannya hingga menyisakan air yang bersih. Tunggu air hingga sedikit dingin kemudian gunakan airnya untuk membasuh wajah.Setelah itu cuci wajah kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

4. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Selain mampu menyembuhkan jerawat, daun kelor juga dapat menghilangkan noda hitam yang ditinggalkan oleh jerawat. Caranya sama dengan mengaplikasikan masker pada titik jerawat. Tetapi kali ini aplikasikan pasta daun kelor ke seluruh permukaan wajah, diamkan 5-10 menit. Masker ini bermanfaat untuk membersihkan dan menyehatkan kulit wajah secara menyeluruh.

5.  Mengurangi komedo pada wajah

Bila Anda rutin merawat kulit wajah menggunakan daun kelor, maka komedo di wajah Anda akan ikut berkurang. Komedo inilah yang menyebabkan munculnya jerawat. Komedo adalah tumpukan kotoran yang menyumbat pori. Jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan jerawat pada wajah. Oleh karena itu lakukan secara teratur perawatan dengan daun kelor agar wajah Anda tidak hanya bersih dari jerawat tetapi juga bersih dari komedo.

Leave a Reply