image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat kulit buah naga

5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, baik itu di jus maupun dimakan, buah naga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan dibawah ini!

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Wajah

manfaat kulit buah naga

1. Merawat Kulit

Manfaat kulit buah naga untuk wajah yang pertama adalah mampu merawat kulit. Kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin E dalam kulit buah naga sangat baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan sendiri mampu menangkal radikal bebas yang membuat kulit menjadi kusam, kering dan iritasi. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, Anda bisa membuat kulit buah naga ini menjadi masker wajah alami yang baik untuk kulit.

Cara membuat masker dari kulit buah naga cukup mudah yakni dengan pisahkan bagian kulit yang halus dan kasar di bagian luar. Ambil kulit halus yang dibagian dalamnya saja. Kemudian haluskan dengan cara di blender atau di tumbuk manual. Lalu, aplikasikan pada wajah secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Penggunaan masker dari kulit buah naga akan membantu wajah terbebas dari berbagai masalah wajah seperti jerawat, komedo dan keriput.

2. Melembabkan Kulit

Salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang adalah kulit kering. Biasanya kondisi ini sering terjadi pada orang-orang yang melakukan aktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung. Kulit kering akan membuat penampilan  jadi kurang menarik dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari kulit buah naga untuk mencegah kulit kering dan membuatnya terus lembab sehingga kulit Anda menjadi lebih sehat.

3. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Senyawa antioksidan dalam buah naga sangat baik untuk mengatasi radikal bebas. Jika Anda ingin memiliki kulit lebih halus dan awet muda, Anda bisa membuat masker dari kulit buah naga sendiri. Caranya, cukup campurkan 1/2 potongan buah naga dengan 1 sendok makan yogurt. Haluskan dan aduk hingga merata. Selanjutnya Anda bisa oleskan masker tersebut pada wajah, diamkan selama 20 menit sebelum membilas. Lakukan masker ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi Jerawat

Didalam buah naga kaya akan kandungan vitamin C yang berguna untuk meredakan jerawat. Haluskan 1/4 potongan buah naga, lalu oleskan masker tersebut pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk kulit bebas jerawat!

5. Meredakan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jika Anda sedang mengalami kulit terbakar karena paparan sinar matahari karena lupa menggunakan sunscreen, Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini Anda bisa menggunakan buah naga sebagai krim untuk mengobati kulit yang terbakar. Berkat konbinsasi vitamin E dan C yang terkandung bisa melindungi kulit dari sinar UV dan meredakan inflamasi. Caranya cukup campurkan 1/4 potongan buah naga dengan 1 kapsul vitamin E. Aduk hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan krim di atas kulit dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Baca juga: 5 Manfaat Akupunktur Untuk Kulit Wajah

Leave a Reply