image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia Clinic - manfaat akupuntur wajah

5 Manfaat Akupunktur Untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Akupuntur telah dipakai sejak lama untuk membantu mengobati sakit di hampir seluruh tubuh, sakit kepala, atau bahkan mual. Salah satu manfaat dari pengobatan alternatif ini adalah membantu atasi masalah kulit wajah. Akupuntur wajah dikatakan dapat membuat kulit wajah tampak lebih awet muda. Apa benar demikian?

Teknik akupuntur sudah sejak lama diguanakan untuk membantu mengobati sakit di hampir seluruh tubuh, seperti sakit kepala atau mual. Salah satu manfaat dari pengobatan alternatif ini adalah mampu mengatasi masalah kulit wajah. Sebelum mengetahui manfaat akupuntur wajah, sebaiknya kenali dulu apa itu akupuntur!

Mengenal Akupuntur Wajah

Akupuntur wajah merupakan perawatan yang bisa membuat kulit terlihat lebih muda, halus, dan sehat. Teknik akupuntur wajah dapat dilakukan dengan menusukkan jarum-jarum pada bagian pipi. Sebaiknya perawatan ini dilakukan setelah Anda melakukan perawatan akupuntur diseluruh tubuh secara teratur. Jika Anda hanya meletakkan jarum dalam jumlah besar di wajah dan bukan di seluruh tubuh, justru akan memicu aliran energi yang tidak lancar di wajah Anda. Sehingga menimbulkan sakit kepala. Ketika Anda mulai melakukan

Namun pada saat akupuntur dilakukan pada tubuh, maka aliran energi secara merata akan membantu mendukung akupuntur wajah. Biasanya akupuntur wajah dilakukan dengan memasukkan 40-70 jarum kecil dan tanpa rasa sakit. Ketika jarum menusuk kulit, maka akan timbul luka atau disebut dengan mikrotrauma positif.

Ketika luka-luka tersebut muncul, maka tubuh akan masuk ke fase perbaikan yang dipercaya dapat membuat wajah cerah dan lebih muda. Jarum yang ditusukan juga akan merangsang sistem limfatik dan peredaran darah, yang bekerja mengantarkan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit Anda. Selain itu, metode ini juga akan membantu meratakan warna kulit dan meningkatkan kilau kulit Anda.

Manfaat Akupuntur Wajah

manfaat akupuntur wajah

1. Mencegah penuaan dini

Manfaat akupuntur wajah yang pertama adalah bisa mencegah penuaan dini. Pada saat akupuntur dilakukan, maka toksin atau racun akan dikeluarkan dan produksi kolagen pada wajah pun akan meningkat. Sehingga membuat kulit wajah tampak lebih halus dan lembab. Hal ini juga akan mencegah terjadinya kerutan atau garis halus.

2. Mencegah dan mengobati jerawat

Manfaat akupuntur wajah yang kedua adalah dapat mengobati jerawat. Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan jerawat, mungkin akupuntur bisa jadi pilihan yang tepat. Teknik akupuntur ini akan difokuskan di titik-titik seperti hati dan juga sistem pencernaan. Biasanya dua hal ini akan memengaruhi timbulnya jerawat pada wajah. Selain bisa mengobati jerawat, akupuntur juga akan mencegah jerawat datang kembali.

3. Melancarkan peredaran darah

Saat jarum ditusukkan pada tubuh lalu diberi getaran, sistem saraf dan peredaran darah pun akan terangsang sehingga jadi lebih lancar. Bahkan tubuh akan terasa lebih bugar dan wajah akan tampak lebih segar.

4. Mencerahkan kulit wajah

Jika peredaran darah lebih lancar setelah melakukan akupuntur, maka noda-noda hitam pun akan tersamarkan dan wajah pun akan terlihat lebih cerah.

5. Menyehatkan Kulit Wajah

Dengan rutin melakukan akupuntur wajah akan membuat pori-pori kulit wajah akan menyerap secara maksimal segala macam nutrisi dan vitamin dari produk skincare yang Anda gunakan. Sehingga kulit wajah pun akan jadi lebih sehat.

Perawatan Akupuntur Wajah

Sebaiknya akupuntur wajah dilakukan 10 perawatan sebanyak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sedangkan jika Anda sudah mempunyai kerutan atau masalah kulit lainnya, disarankan untuk melakukan 15 perawatan.

Efek Samping Perawatan Akupuntur Wajah

Efek samping yang biasanya terjadi adalah memar. Meskipun ini hanya terjadi sekitar 20 persen dari orang yang melakukan perawatan akupuntur. Namun memar ini akan hilang dengan sendirinya dan dalam jangka waktu yang tidak lama.

Untuk menghindari memar dan mendapatkan hasil terbaik, orang yang menerima perawatan harus dalam keadaan sehat. Inilah sebabnya mengapa orang dengan gangguan perdarahan atau diabetes tipe 2 yang tidak terkendali tidak boleh mendapatkan perawatan ini.

Baca juga: Toner Vs Astringent, Mana yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda?

Leave a Reply