image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat cleansing oil

5 Manfaat Cleansing Oil untuk Kulit Wajah

Eva Mulia – Cleansing oil adalah salah satu produk pembersih wajah yang kini sedang digemari para pecinta makeup. Selain efektif dalam mengangkat kotoran, cleansing oil juga dipercaya mampu meluruhkan segala jenis makeup, termasuk yang transferproof dan waterproof.

Pada dasarnya, cleansing oil berasal dari kandungan minyak essensial alami, mulai dari grape seed, sunflower, almond, olive, dan lain sebagainya. Selain digunakan sebagai pembersih wajah, ternyata cleansing oil juga mempunyai beberapa manfaat kecantikan lainnya. Untuk mengetahui lebih detail apa saja manfaat cleansing oil untuk wajah. Yuk, simak ulasan dibawah ini!

Manfaat Cleansing Oil untuk Wajah

manfaat cleansing oil

1. Mengurangi Jerawat

Manfaat cleansing oil yang pertama adalah mapu mengatasi jerawat. Biasanya jerawat tumbuh pada kulit wajah kebersihannya kurang terjaga. Untuk menjaga kebersihan wajah, biasanya beberapa wanita sering mencuci wajah agar kulitnya terlihat bersih. Tetapi, bukannya mendapatkan kulit yang bersih dan terawat, terlalu sering mencuci wajah dengan menggunakan facial foam justru bisa membuat kulit jadi kering.

Sehingga, kelenjar sebum juga akan memproduksi minyak dalam jumlah yang lebih banyak lagi. Solusi yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan wajah, Anda bisa coba gunakan cleansing oil. Jenis pembersih ini juga mengandung minyak esensial mampu melembapkan kulit. Jika kulit dalam kondisi bersih, maka jerawat pun tidak akan muncul karena pori-pori terbebas dari sumbatan kotoran dan makeup. Selain itu, beberapa jenis oil juga ada yang mengandung antibacterial lho. Sehingga baik untuk mencegah serta mengatasi jerawat.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Cleansing oil memiliki bahan-bahan minyak alami yang sangat baik untuk melembapkan kulit. Bila kelembapan kulit sudah terjaga, maka kondisi kulit pun akan menjadi jauh lebih sehat, awet muda bahkan tidak mudah timbul keriput. Penggunaan cleansing oil juga bisa menghemat pemakaian produk moisturizer.

3. Menghemat Penggunaan Makeup Remover

Sebagian wanita biasanya membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup, hanya mengandalkan micellar water atau milk cleanser. Namun, kedua produk tersebut hanya membersihkan wajah dari kotoran dan makeup ringan saja. Penggunaan makeup dengan klaim transferproof dan waterproof, tentu membutuhkan makeup remover untuk membersihkannya. Jika Anda ingin lebih praktis, Anda bisa membersihkan kotoran di wajah sekaligus mengangkat sisa makeup waterproof dengan menggunakan cleansing oil.

4. Membuat Kulit Tampak Lebih Sehat dan Dewy

Manfaat cleansing oil untuk wajah yang keempat yaitu bisa membuat kulit lebih sehat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pembersih wajah ini mampu menjaga kelembapan alami kulit wajah. Kandungan anti-oksidan, vitamin dan anti-inflamasi bisa menutrisi sekaligus membantu kulit jadi lebih sehat dan tampak dewy.

5. Mengatasi Ketiak Gelap

Tahukan Anda bahwa penggunaan deodoran terlalu sering bisa membuat warna kulit ketiak berubah menjadi hitam. Hal ini karena residu dari deodoran yang masih menempel di kulit bisa membuat ketiak hitam, Nah untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cleansing oil. Caranya mudah, cukup pijat bagian ketiak dengan menggunakan cleansing oil. Tunggu sekitar lima menit, lalu usap dengan lembut menggunakan handuk. Lakukan cara tersebut secara teratur untuk mendapatkan kulit ketiak yang bersih dan bebas gelap.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Jerawat Tidak Kunjung Sembuh

Leave a Reply