image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

jerawat tidak kunjung sembuh

Ini Penyebab Mengapa Jerawat Tidak Kunjung Sembuh

Jerawat tidak kunjung sembuh – Sebagian dari kita mungkin tidak nyaman dengan adanya jerawat di wajah. Tak hanya membuat penampilan wajah menjadi buruk, terkadang jerawat bisa memberikan rasa nyeri, apalagi bila tersentuh. Namun, kadangkala jerawat sangat sulit untuk disembuhkan walaupun kita sudah melakukan berbagai cara untuk menyembuhkannya. Lalu apa penyebab dari jerawat yang tidak kunjung sembuh ini?

Penyebab Jerawat Tidak Kunjung Sembuh

jerawat tidak kunjung sembuh

1.Menggunakan produk penghilang jerawat dengan berlebihan

Bila Anda menggunakan produk obat jerawat yang berbahan aktif dengan berlebihan, justru akan membuat jerawat menjadi lebih parah bahkan tidak kinjung menghilang. Nah, salah satu bahan aktif pada obat jerawat yang bisa menyebabkan efek samping tersebut yaitu benzoyl peroxide. Bahan aktif ini membuat kulit semakin sensitif dari paparan sinar ultraviolet. Maka jangan gunakan obat jerawat yang berbahan aktif secara berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping tersebut.

2. Sering Menyentuh Jerawat

Adapula kesalahan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang ketika mempunyai jerawat yaitu sering menyentuhnya. Hal ini justru akan membuat bakteri pada tangan berpindah pada kulit wajah dan bisa memperparah masalah jerawat. Untuk itu, sebaiknya kita menghindari memencet  jerawat yang sudah matang karena justru bisa menyebabkan timbulnya jerawat baru atau meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

3. Tidak Teraru dalam Mengobatinya

Bila kita tidak teratur dan kurang konsisten dalam mengobati jerawat bahkan sering mengganti obat atau perawatan wajah berjerawat, maka jerawat pun cenderung semakin susah untuk disembuhkan.

4. Hanya Fokus Pada Bagian yang Berjerawat Saja

Banyak orang yang hanya mengoleskan obat jerawat pada bagian kulit yang terkena masalah kesehatan tersebut. Padahal, jaringan sel yang ada di bawah kulit mempunyai hubungan satu sama lain sehingga bisa jadi satu jerawat sembuh, jerawat lain akan tumbuh. Maka perhatikan area lain di sekitar jerawat atau pada bagian kulit lain yang sudah menunjukkan tanda-tanda munculnya jerawat dan berikan perawatan agar tidak mengalami masalah kulit ini.

Baca juga: Kesalahan Mencuci Muka Menyebabkan Jerawat yang Paling Sering Dilakukan

Leave a Reply