image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

susu menyebabkan jerawat

Benarkah Mengkonsumsi Susu Protein Bisa Menyebabkan Jerawat?

Eva MuliaPernahkah kalian saat sedang berobat ke dokter kulit untuk mengatasi jerawat, sering disarankan agar tidak lagi mengonsumsi produk susu dan turunannya. Seperti keju, yoghurt, dan mentega. Mereka mengatakan bahwa susu bisa merangsang pertumbuhan jerawat di wajah. Benarkah demikian? Yuk, simak ulasan mengenai susu protein bisa menyebabkan jerawat di bawah ini! 

Kandungan Susu Menyebabkan Jerawat

susu menyebabkan jerawat

1. Susu dapat Mengandung Casein

Tenyata susu yang berasal dari hewan seperti susu sapi ini mengandung 80% casein. Kandungan ini adalah sejenis protein bagi para hewan. Namun, bagi manusia, casein justru bisa memicu munculnya inflamasi pada wajah, salah satu wujudnya adalah jerawat dan noda hitam.

2. Mengkonsumsi Susu Bisa Meningkatkan Hormon

Semua makhluk Saat sapi memiliki anak, secara otomatis mereka akan memproduksi susu untuk di konsumsi anak-anak mereka. Entah dari mana awalnya, manusia mulai meminum susu sapi bahkan sampai saat ini permintaan produksi susu semakin meningkat.

Sehingga para peternak tersebut mulai menyuntikkan hormon kepada sapi. Agar bisa memproduksi susu lebih banyak lagi dalam waktu singkat. Alhasil tubuh kita yang sudah memiliki hormon alami, akan mendapatkan hormon tambahan dari susu sehingga efeknya bisa menyebabkan jerawat.

3. Susu Mengandung Laktosa

Laktosa merupakan gula alami yang ada di dalam segala jenis susu, termasuk ASI. Bahkan tubuh kita sendiri secara alami bisa memproduksi enzim laktase yang berguna untuk memecah laktosa agar bisa disebar ke seluruh tubuh melalui darah. Namun, tidak semua orang dewasa akan mengalami intoleran terhadap laktosa. Masih ada yang baik-baik saja dengan minum susu tanpa mengalami jerawat. Tetapi,

Tips Aman Minum Susu Tanpa Menyebabkan Jerawat

susu menyebabkan jerawat

Sebenarnya mengkonsumsi susu merupakan satu cara untuk mengatur berat badan. Kandungan asam esensial leusin di dalam susu mampu menjaga otot dan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Meskipun beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa susu bisa menyebabkan jerawat. Tetapi tidak bisa dipastikan apakah mereka yang tidak mempunyai masalah jerawat, akan jadi jerawatan atau tidak setelah minum susu. Biasa jadi penyebab utamanya dari hormon masing-masing orang. Nah, untuk mencegah munculnya jerawat karena mengonsumsi susu protein, ikuti tips berikut ini. yuk ikuti tips berikut ini!

  • Konsultasi pada dokter kulit, jika Anda merasa ragu apakah jerawat yang muncul disebabkan dari susu protein atau bukan.
  • Hindari mengkonsumsi susu secara berlebihan. Karena bisa menyebabkan peradangan.
  • Jika Anda merasa setelah minum susu kulit Anda tiba-tiba muncul jerawat, Anda bisa hentikan atau kurangi porsi minum susu.

Baca juga: Bolehkah Berenang Saat Kulit Berjerawat? Apakah Ada Dampak Negatifnya?

Leave a Reply