Tips Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Kendur

Evamuliaclinic – Tips Mengencangkan Kulit – Ketika Anda kehilangan beberapa kilogram, kulit Anda akan longgar dan mengendur. Banyak wanita mengeluh bahwa mereka tidak bisa memakai pakaian favorit nereja ketika kulit mereka kendor. Meski sudah kurus, mereka memiliki kesan bahwa tubuhnya tidak cantik dan kurang percaya diri. Jika ingin mencoba kendur alami, maka bisa ikuti 20 tips sederhana untuk membuat kulit Anda kencang, seperti yang dilansir dari americanki.com.

Tips Mengencangkan Kulit

Gunakan Minyak Alond atau Minyak Kelapa

Menggunakan minyak almond atau minyak kelapa setiap hari dapat membantu melembabkan kulit, mengencangkan kulit serta menyingkirkan stretch mark. Gosokan sedikit minyak disepanjang perut dan paha sebelum beranjak tidur. Ketika bangun, kamu akan memiliki kulit halus seperti sutra.

Lakukan pijat 4-5 kali seminggu

Pijat merupakan salah satu cara yang paling populer dan membantu mengurangi lemak tubuh secara menyeluruh dan mencegah kulit kendur. Melakukan pijatan 4-5 kali dalam seminggu merupakan salah satu cara yang telah terbukti mampu mengencangkan kulit setelah penurunan berat badan. Pijatan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, bahkan jikak amu tidak berniat menyingkirkan kulit kendur sekalipun kesehatan akan tetap meningkat secara keseluruhan.

Gerak badan

Kita semua tahu bahwa latihan kekuatan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi tahukah Anda bahwa bermain dapat memperbaiki kulit Anda? olahraga dengan minum 3-4 kali seminggu. Otot yang tegang akan membuat kulit Anda kencang. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda dan meningkatkan penampilan Anda.

Berolahraga setiap hari

Cara lain untuk membentuk otot dan kulit kendor setelah penurunan berat badan adalah dengan berolahraga setiap hari. Lakukan push-up, jumping jacks, kincir angin, squat, atau sit-up. Anda dapat melakukan latihan ini selama 10 menit sehari.

Perbanyak makan buah dan sayur

Konsumsi 5-6 porsi buah dan sayuran per hari untuk mengencangkan kulit Anda setelah penurunan berat badan. Anda bisa makan buah dan sayuran apa saja yang Anda suka, seperti buah-buahan, jeruk, mangga, pisang, wortel, alpukat, mentimun, dan tomat.

Sediaan kecantikan yang mengandung sulfat.

Saat membeli sampo, sabun, perawatan tubuh, atau pembersih wajah, pastikan itu bebas sulfat. Sulfat mengiritasi dan mengeringkan kulit. Hal ini dapat menyebabkan keriput, kendur, dan ruam.

Eksfoliasi kulit

Proses pengelupasan kulit akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terasa lembut dan bercahaya. Ini membantu memperbaiki kulit yang kendur. Gunakan scrub garam dua kali sehari atau tiga kali seminggu untuk meningkatkan aliran darah. Kegiatan ini dapat membantu Anda mencapai elastisitas dan keindahan dalam diri Anda.

Konsumsi protein

Protein merupakan sumber kolagen dan mineral yang baik untuk kulit agar tetap sehat dan elastis. Ada banyak protein dalam keju, kacang-kacangan, telur dan ayam.

Jangan mengikuti diet ketat

Jangan mengikuti diet ketat, yang justru bisa menyiksa Anda. Ini dapat membahayakan kesehatan dan mudah membuat kulit rontok.

Minum air putih yang cukup

Biasakan minum air putih 8 gelas sehari (tanpa teh, kopi atau soda). Anda dapat menambahkan lemon atau jeruk nipis untuk mempercepat metabolisme, meningkatkan kesehatan kulit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mandi setelah berenang

Air kolam renang mengandung klorin yang dapat mengeringkan kulit. Mandi segera setelah Anda berenang.

masker

lakukan facial dengan masker putih telur, 3 kali seminggu agar kulit wajah anda kencang. Solusinya setelah membuat masker ini.

membuat scrub

Cobalah untuk membuat scrub Anda sendiri. Campurkan gula, yogurt (atau susu), pepaya, stroberi atau anggur dan beberapa tetes jus jeruk segar untuk membuat scrub alami. Gunakan beberapa kali seminggu untuk kulit kendur setelah penurunan berat badan.

Gunakan Firming lotion

Firming lotion, tidak akan memberikan hasil instan. Namun, jika digunakan setiap hari maka dapat membantu Anda mengatasi kulit kendur.

Minyak jarak dan jus lemon

Ketika dikombinasikan dengan jus lemon, minyak jarak adalah salah satu solusi terbaik untuk kulit kendur. Gosok kulit Anda dengan campuran ini. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur atau beberapa hari dalam seminggu.

krim kolagen

Krim kolagen dikenal untuk membantu melawan kulit kendur. Jika Anda melihat perbaikan pada kulit Anda setelah menggunakan krim kolagen, jadikan itu bagian dari rutinitas kecantikan harian Anda.

Jauhi junk food

Junk food dapat menyebabkan penambahan berat badan dan buruk bagi kulit Anda. Jauhi makanan tinggi lemak, makanan dan minuman yang mengandung kulit kayu, dan makanan kemasan instan.

Yoga

Yoga menawarkan banyak manfaat luar biasa: membantu melawan stres, meredakan kecemasan dan depresi, membantu Anda merasa lebih tenang dan tidur lebih nyenyak, membantu Anda menjadi lebih fleksibel, dan dapat memperbaiki kulit yang kendur.

Mengatasi matahari dan mandi air panas

Saat mencoba mendeteksi kulit kendur, Anda harus membatasi paparan sinar matahari dan menghindari proses penyamakan. Berendam di bak mandi air panas mungkin terdengar santai, tetapi tidak baik untuk tubuh Anda.

rumput laut

Buat scrub dengan bahan-bahan alami, atau krim rumput laut, yang konon bisa diandalkan untuk kulit.

Semoga beberapa tips di atas bisa membantu Anda menghilangkan kendur yang mengganggu penampilan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *