image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Tips Perawatan Wajah - Tips Penggunaan Tabir Surya Untuk Wajah - Pemakaian tabir surya untuk wajah sama pentingnya dengan pemakaian tabir surya di kulit tubuh lainnya. Tabir surya yang dipakai pada wajah bermanfaat untuk menjaga kulit wajah dari bahaya sinar matahari.

Tips Tabir Surya Untuk Wajah

Eva MuliaKlinik Eva Mulia – Tips Perawatan Wajah – Tips Penggunaan Tabir Surya Untuk WajahPemakaian tabir surya untuk wajah sama pentingnya dengan pemakaian tabir surya di kulit tubuh lainnya. Tabir surya yang dipakai pada wajah bermanfaat untuk menjaga kulit wajah dari bahaya sinar matahari.

Meski demikian, jenis tabir surya dan cara pemakaiannya pada wajah sedikit bertolak belakang dengan pemakaian tabir surya pada kulit tubuh. Tabir surya adalah produk perawatan kulit yang bermanfaat untuk menjaga kulit dari bahaya sinar matahari. Akan tetapi tabir surya yang digunakan untuk tubuh berbeda spesifikasi dengan tabir surya di gunakan untuk tubuh.

Perlu diketahui bahwa kulit wajah lebih tipis dan lebih sensitif jika dibandingkan dengankulit tubuh lainnya. Kondisi ini membuat kulit wajah lebih rentan merasakan gangguan kulit karena efek buruk sinar matahari, seperti kemerahan, iritasi dan munculnya bercak atau flek hitam.

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Tips Perawatan Wajah - Tips Penggunaan Tabir Surya Untuk Wajah - Pemakaian tabir surya untuk wajah sama pentingnya dengan pemakaian tabir surya di kulit tubuh lainnya. Tabir surya yang dipakai pada wajah bermanfaat untuk menjaga kulit wajah dari bahaya sinar matahari.

Tabir Surya Untuk Wajah

Nah, inilah alasan kenapa tabir surya untuk wajah tidak kalah penting untuk digunakan dari tabir surya untuk tubuh kalian. Produk tabir surya pun dapat membantu mengurangi resiko terjadinya kanker kulit dan menangkal kulit keriput, penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya.

Bahan aktif dalam tabir surya bekerja dengan cara menyerap sinar ultraviolet (UV) dari matahari, sehingga paparab radiasi sinar matahari menjangkau lapisan kulit yang lebih dalam. Tabir surya wajah diciptakan secara khusus dengan tekstur yang lebih ringan dibandingkan tabir surya untuk badan. selain itu, tabir surya wajah pun umumnya tidak berisi minyak atau alkohol.

Cara Menggunakan Tabir Surya Untuk Wajah

  • Untuk tabir surya dalam bentuk losion atau cairan, kocok wadah terlebih dahulu sebelum digunakan supaya kandungan di dalamnya tercampur dengan sempurna.
  • Tabir surya semprot atau spray dipakai dengan menyemprotkan dahulu ke tangan, lantas usapkan secara merata ke kulit wajah. Hindari menyemprotkan tabir surya secara langsung ke kulit wajah.
  • Aplikasikan tabir surya pada wajah minimal 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Hal ini dilakukan agar bahan aktif dalam tabir surya bisa terserap secara maksimal dan lebih efektif dalam menjaga kulit wajah.
  • Selain wajah, tabir surya perlu digunakan pada telinga dan leher untuk mencapai seluruh area wajah dan kepala yang terkena sinar matahari.
  • Selain itu, penggunaan tabir surya pada bibir memakai tabir surya dalam bentuk lip balm.

Tabir surya tidak dapat melindungi kulit wajah sepanjang hari. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kembali setiap 1 hingga 2 jam sekali. Tabir surya untuk wajah ini sebaiknya digunakan setelah kulit mengeluarkan keringat, mengeringkan wajah dengan handuk atau sehabis berenang atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat.

Baca juga Produk Perawatan Pria Mencegah Penuaan atau Manfaat Glycolic Acid Untuk Kulit.

1 Comment

Leave a Reply