image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Eva mulia - Perawatan Wajah - Glycolic Acid - Manfaat Glycolic Acid Untuk Kulit - Semakin bertambahnya usia, kulit manusia pun akan semakin menua. Tak heran, kini banyak produk perawatan kecantikan dengan kandungan glycolic acid alias asam glikolat. Mulai dari produk eksfoliasi (untuk mengangkat sel kulit mati), serum, sampai krim anti penuaan yang kian semakin banyak di pasaran

Manfaat Glycolic Acid Untuk Kulit

Eva muliaKlinik Eva mulia – Perawatan Wajah – Glycolic Acid – Manfaat Glycolic Acid Untuk Masalah Kulit Semakin bertambahnya usia, kulit manusia pun akan semakin menua. Tak heran, kini banyak produk perawatan kecantikan dengan kandungan glycolic acid alias asam glikolat. Mulai dari produk eksfoliasi (untuk mengangkat sel kulit mati), serum, sampai krim anti penuaan yang kian semakin banyak di pasaran.

Pasalnya, senyawa ini dipercaya mempunyai khasiat menakjubkan untuk merawat peremajaan kulit wajah. Jerawat, pori-pori tersumbat, serta warna kulit yang tidak merata, hanyalah bagian kecil dari keluhan pada wajah. Untuk mengatasinya juga tidak sembarangan, Anda perlu produk dengan kandungan yang tepat- salah satunya glycolic acid.

Manfaat Glycolic Acid Untuk Kulit

Mungkin Anda akan mengalami sedikit kendala untuk memisahkan senyawa yang satu ini dengan senyawa lain, seperti lactic acid (asam laktat) dan salicylic acid (asam salisilat).

Eva mulia - Klinik Eva mulia - Perawatan Wajah - Glycolic Acid - Manfaat Glycolic Acid Untuk Kulit - Semakin bertambahnya usia, kulit manusia pun akan semakin menua. Tak heran, kini banyak produk perawatan kecantikan dengan kandungan glycolic acid alias asam glikolat. Mulai dari produk eksfoliasi (untuk mengangkat sel kulit mati), serum, sampai krim anti penuaan yang kian semakin banyak di pasaran

Mudahnya seperti ini, glycolic acid memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil, sehingga memungkinkan untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam.

Meratakan Warna Kulit

Untuk kalian yang memiliki masalah dengan warna kulit yang tidak merata, manfaatkan glycolic acid yang satu ini bisa diandalkan utuk meratakan warna kulit. Glycolic acid juga akan membersihkan lapisan atas kulit dari penumpukan sel-sel kulit mati. Dengan begitu flek hitam, pigmentasi kulit, hingga melasma akan memudar secara perlahan.

Membersihkan dan Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang terlihat besar adalah akar masalah dari jerawat dan minyak berlebih di wajah. Seorang asisten profesor dermatologi di Icahn School of Medicine, menyarankan pemakaian produk perawatan yang berisi glycolic acid untuk Anda yang bermasalah dengan pori-pori. Hal ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya, manfaat glycolic acid dapat membersihkan, memperbaiki, mengecilkan, sampai meminimalisir munculnya pori-pori yang dapat dengan mudah menjadi lokasi penumpukan minyak, kotoran, sampai sisa makeup Anda.

Mencerahkan Kulit

Sehari-hari ada sekian banyak hal yang dapat membuat warna kulit menjadi kusam. Mulai dari sering terpapar sinar matahari, kulit kering, hingga penipisan kulit. Jika kita sedang giat mencari produk perawatan yang tepat untuk masalah-masalah tersebut, manfaat glycolic acid dapat jadi jawabannya.

Senyawa ini berperan dalam membantu pengelupasan sel-sel kulit mati yang bersarang di wajah. Tak perlu cemas akan berefek kasar pada kulit, sebab glycolic acid dapat bekerja dengan baik melarutkan sejenis perekat lembut yang nantinya dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di lapisan epidermis. Warna kulit juga menjadi semakin terang dan bercahaya.

Menghaluskan Kulit

Menariknya, ternyata manfaat glycolic acid dapat bekerja untuk mengatasi kulit yang terasa kasar. Ya, senyawa ini akan merangsang pergantian sel-sel kulit untuk menimbulkan dan membalikkan keremajaan permukaan kulit, hingga kulit akan terasa lebih lembap, halus, dan lembut.

Memudarkan Bekas Jerawat

Bermasalah dengan bekas jerawat yang membandel? Mungkin produk perawatan yang Anda gunakan belum memiliki kandungan yang tepat. Jika hendak lebih manjur, Anda dapat coba manfaat glycolic acid pada produk perawatan kulit.

Tidak hanya bertugas menembus jaringan kulit yang dalam untuk membasmi jerawat. Lebih dari itu, bahkan dapat mempercepat peralihan sel dan memudarkan bekas jerawat yang menganggu penampilan.

Melawan Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Kulit wajah sehat dan tampak tahan lama muda memang jadi keinginan setiap orang. Nah, manfaat glycolic acid dapat jadi pilihannya. Pasalnya, glycolic acid memicu produksi kolagen dan elastin. Keduanya adalah kunci untuk menciptakan kulit lebih kencang dan lembut.

Jika digunakan secara teratur, dapat membantu mencerahkan warna kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus, serta memperbaharui kualitas kulit Anda.

Leave a Reply