image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

perawatan wajah berjerawat dan berminyak

Perawatan Wajah Berjerawat dan Berminyak Secara Alami Wajib Dicoba!

Dr. Eva Mulia – Setiap orang memiliki berbagai macam jenis kulit, mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit sensitif, kulit kombinasi, bahkan kulit berminyak dan berjerawat. Diantara kita tentu menginginkan kulit yang normal, karena kulit yang normal tidak banyak memiliki masalah. Berbeda dengan kulit kering, kulit sensitif, kulit berminyak dan berjerawat.

Oleh karena itu, coba kenali kulit Anda lebih jauh. Agar tidak mengalami masalah kulit akibat dari perawatan kulit yang tidak tepat. Kali ini kita akan membahas tentang perawatan kulit berminyak dan berjerawat. Kulit berminyak merupakan kulit yang mudah untuk mengeluarkan minyak secara berlebih. Masalah yang sering dialami oleh pemilik kulit berminyak yaitu munculnya komedo dan jerawat.

Munculnya komedo dan jerawat disebabkan oleh kandungan minyak di pori-pori wajah menumpuk. Jika Anda mempunyai kulit berminyak dan berjerawat. Jangan khawatir, saat ini ada beberapa perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

Baca juga: jerawat bernanah, cara memutihkan wajah

Perawatan Wajah Berjerawat dan Berminyak Bisa Coba Dirumah

1. Masker Mentimun

perawatan wajah berjerawat dan berminyak

Mungkin selama ini timun sering di anggap sebagai lalapan yang menemani makanan Anda. Tapi ternyata timun juga bisa lho digunakan sebagai masker alami, yang berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.Hal ini karena timun memiliki kandungan zat astringent yang berguna untuk mengurangi minyak di wajah. Nah, untuk membuat masker timun cukup mudah. Langkah pertama Anda bisa memotong timun dengan bentuk bulat lalu ditempelkan ke wajah Anda selama 15 menit, Kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Jeruk Nipis

perawatan wajah berjerawat dan berminyak

Selain bisa dijadikan sebagai minuman segar, ternyata jeruk nipis juga memiliki segudang manfaat untuk kulit. Jeruk nipis sendiri punya kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut mampu meremajakan dan menghaluskan kulit. Nah, untuk merawat wajah berminyak dan berjerawat menggunakan jeruk nipis Anda bisa membuat masker jeruk nipis.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan, iris jeruk nipis menjadi bulat dan tambahkan putih telur. Selanjutnya aplikasikan pada bagian wajah. Diamkan hingga mengering, setelah kering basuh wajah Anda menggunakan air bersih. Lihatlah perbedaan pada wajah Anda, wajah Anda akan terasa lebih halus dan lebih kesat serta minyak di wajah Anda akan berkurang.

3. Masker Kayu Manis Bubuk Dan Madu

perawatan wajah berjerawat dan berminyak

Manfaat masker ini untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi kandungan minyak yang ada di wajah. Cara membuatnya sangat mudah, masukkan kayu manis bubuk sebanyak satu sendok teh kedalam mangkuk lalu tambahkan madu sebanyak dua sendok teh. Kemudian oleskan pada wajah menggunakan kuas dan tunggu hingga 15 menit. Membilasnya menggunakan air hangat agar lebih maksimal.

Baca juga:

manfaat susu kambing

Manfaat air beras

Leave a Reply