image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Dr. Eva mulia - perawatan tubuh sebelum menikah

6 Perawatan Tubuh Sebelum Menikah yang Wajib Dilakukan Pengantin Wanita

Klinik Eva Mulia – Pernikahan merupakan momen istimewa yang ditunggu setiap orang terutama bagi wanita. Dengan penampilan yang sempurna dan tampak mempesona. Selain mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan rutin berolahraga dan memilih menu makanan yang sehat. Anda juga bisa tampil maksimal dengan perawatan wajah dan tubuh.

Pada umumnya, beberapa orang melakukan perawatan tubuh sejak 6 bulan jelang pernikahan. Nah, bila Anda sedang menikmati masa-masa ini, mari simak beberapa jenis perawatan yang perlu dilakukan, agar penampilan Anda terlihat cantik di hari istimewa.

Perawatan Tubuh Sebelum Menikah

1. Perawatan Rambut

perawatan tubuh sebelum menikah

Menjelang pernikahan, perawatan rambut tidak tidak terlalu khusus. Namun setidaknya Anda perlu melakukan perawatan dengan lebih telaten dan rutin. Paling tidak 2 – 3 bulan sebelum pernikahan coba lakukan perawatan rambut seperti creambath, hair spa, hair mask. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Selain itu, Anda juga perlu melakukan perawatan tambahan seperti vitamin rambut, maupun hair serum atau hair oil yang diaplikasikan setiap kali selesai keramas. Jika berencana ingin mengganti warna rambut, sebaiknya lakukan sekitar 3 minggu sebelum hari H dan konsultasikan dengan hair stylist terpercaya untuk memilih warna yang tepat.

2. Perawatan Wajah

perawatan tubuh sebelum menikah

Wajah adalah bagian paling penting yang harus dipersiapan sebelum Anda melangsungkan pernikahan. Untuk melihat wajah tampak fresh dan glowing, Anda bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan masker tradisional maupun sheet mask setiap hari. Jika Anda sensitif terhadap penggunan makeup, maka tidak ada salahnya mengunjungi dermatologis untuk berkonsultasi dan mempersiapkan wajah agar tidak mengalami alergi.

Hal ini karena menjelang pernikahan makeup akan cenderung tebal dan bersifat full coverage. Tentu Anda tidak ingin wajah menjadi memerah atau meradang akibat penggunaan makeup seharian. Selain itu hindari mencoba produk skin care baru dan perawatan peeling jika hari pernikahan tinggal sudah dekat.

3. Lulur

Dr. Eva Mulia - perawatan tubuh sebelum menikah

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang berkilau dan terasa lembut Anda juga perlu melakukan perawatan kulit tubuh. Selain menjaga kelembapannya setiap hari, coba lakukan perawatan lulur di salon kecantikan. Jika Anda memiliki budget yang cukup, Anda bisa memilih paket perawatan pra nikah. Atau Anda juga bisa melakukan perawatan lulur saja. Lakukan secara rutin setiap 2 kali dalam sebulan. Untuk Anda yang memilih desain baju pengantin bergaya sheer ataupun bahu terbuka, coba beri perhatian khusus pada area leher, bahu dan punggung agar  penampilan kulit yang terekspos akan terlihat mulus.

4. Periksa Kesehatan Gigi

Dr. Eva Mulia - perawatan tubuh sebelum menikah

Terkadang perawatan ini sering kali terlewatkan oleh para calon pengantin wanita. Padahal tampilan gigi yang putih bisa menunjang penampilan di hari pernikahan, khususnya ketika sesi foto tiba. Sebaiknya Anda rutin melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali diikuti dengan pembersihan karang gigi. Jika memang diperlukan, tak ada salahnya untuk melakukan pemutihan gigi atau veneer agar penampilan terlihat lebih maksimal.Selain itu, pastikan juga kondisi kesehatan mulut selalu terjaga agar nafas tetap wangi, terutama saat hari pernikahan.

5. Perawatan Tangan dan Kuku

perawatan tubuh sebelum menikah

Di hari pernikahan Anda akan bersalaman dengan banyak orang, jadi pastikan kondisi kulit tangan selalu dalam keadaan lembut. Lakukan perawatan manicure dan nail art agar tampilannya tampak cantik. Selain itu rajin menggunakan minyak pada area kutikula agar kuku tampak sehat dan lembap.

6. Perawatan Vagina

Dr. Eva Mulia - perawatan tubuh sebelum menikah

Dan perawatan yang terakhir yaitu menjaga area vagina. Anda bisa memanfaatkan perawatan ratus yang banyak tersedia di berbagai spa. Ratus merupakan perawatan tradisional yang sejak masa kerajaan Jawa banyak dimanfaatkan puteri kerajaan dalam menjaga dan merawat organ intim. Menggunakan teknik pengasapan atau penguapan dengan berbagai bahan rempah dan herbal, perawatan ini dipercaya dapat mengurangi berbagai masalah di organ intim, seperti keputihan, menghilangkan aroma tak sedap serta menyeimbangkan tingkat kelembapan. Umumnya perawatan ratus memanfaatkan bahan-bahan alami seperti, kunyit, daun manjakani, sereh, jati Belanda, jahe, daun pandan maupun sirih

Baca juga:

Kulit Sensitif

ciri kulit sensitif

Leave a Reply