image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - Klinik Kecantikan - Perawatan Rambut Kering - Tips Perawatan Wajah - Untuk kalian yang memiliki rambut kering, perawatan rambut keringmerupakan salah satu solusi untuk tetap memilki rambut indah dan sehat. Kondisi rambut sangat mempengaruhi suasana perempua. Ketika memiliki rambut sehat dan berkilau, para wanita akan sangat percaya diri

Perawatan Rambut Kering

Eva mulia Klinik Kecantikan Perawatan Rambut Kering – Tips Perawatan Wajah Untuk kalian yang memiliki rambut kering, perawatan rambut keringmerupakan salah satu solusi untuk tetap memilki rambut indah dan sehat. Kondisi rambut sangat mempengaruhi suasana perempua. Ketika memiliki rambut sehat dan berkilau, para wanita akan sangat percaya diri.

Namun berbeda ketika mereka mengalami masalah rambut kering atau rusak. Rambut kering pada umumnya mudah patah dan sulit ditata. Jangan biarkan rambut kering mengganggu penampilan kalia. Atasi segera dengan perawatan khusus untuk mengatasi rambut kering.

Penyebab Rambut Kering

  • Kulit kepala tidak bisa memproduksi minyak yang cukup, sehingga membuat rambut kering. Hal ini terjadi karena faktor usia. Makin berumur, rambut anda semakin sedikit dalam memproduksi minyak.
  • Kutikula (lapisan pelindung rambut) telah rusak. Kutikula rambut yang telah rusak disebabkan oleh terlalu sering menata rambut dengan pengering rambut atau catok, mengkriting, meluruskan atau penggunaan cat rambut.

Perawatan Rambut Kering

Sebenarnya, memiliki rambut sehat, berkilau bisa kalian miliki, kuncinya adalah harus konsisten saat melakukan perawatan rambut kering. Berikut adalah langkah atau cara perawatan rambut kering yang bisa kalian coba:

Keramas Sekali Dua Hari

Jangan terlalu sering keramas, cukup lakukan sekalai dalam dua hari. Jika keadaan rambut masih normal, tidak berminyak, maka kalian tidak perlu mencucinya. Kalian juga bisa mencuci rambut dengan diselingi antara shampo dan kondisioner. Hindari menggosok rambut dan utamakan menggosok kulit kepala.

Memotong Ujung Rambut

Rambut kering biasanya memiliki ujung yang rusak, seperti kering atau bercabang. Memotong ujung rambut secara rutin dapat membuat rambut lebih sehat. Lakukan tiap 2 atau 3 bulan sekali untuk wanita dan sebulan sekali untuk pria.

Memilih Produk Rambut Yang Tepat

Pemilihan sampo, kondisioner, gel atau produk rambut lainnya untuk perawatan rambut kering. Produk yang tepat digunakan untuk rambut kering memiliki kadar pH rendah yang berfungsi menjaga kelembapan rambut. produk dengan nutrisi seperti minyak kelapa, zaitun, avokad atau minyak arga bisa menjadi solusinya.

Gunakan Masker Bahan Alami

Kalian bisa membuat masker rambut alami sebagai perawatan rambut kering dengan menggunakan bahan alami berprotein. Seperti minyak zaitun yang dicampur dengan telur dan digunakan sebagai masker rambut atau bisa dengan mengoleskan setengan sendok teh minyak yang dioleskan merata hingga ujung rambut.

Mencegah Rambut Kering

  • Hindari menggunakan alat-alat panas untuk rambut, seperti pengering, pengeriting, serta pelurus rambut terlalu sering. Gunakan handuk untuk membalut rambut setelah keramas untuk menjaga kelembapannya.
  • Hindari kebiasaan mandi atau keramas dengan air panas. Mencuci rambut dengan air dingin dapat memberi manfaat baik dibandingkan dengan air panas.
  • Hindari pula terlalu sering berenang di pantai dan tempat renang. Kandungan garam pada air laut atau klorin pada tempat renang bisa memperparah keadaan rambut kering.
  • Jauhkan rambut dari sengatan matahari, udara dingin, atau berangin. Jika kalian akan beraktivitas di cuaca yang panas dan berangin, gunakan topi dan produk rambut yang dapat memberi perlindungan dari sinar matahari.
  • Hindari penggunaan produk rambut yang berisi pewangi. Bahan pewangi bisa memperparah keadaan rambut kering. Lebih baik menggunakan produk yang tidak berbau, ketimbang wangi namun membuat rambut rusak.

Jika kalian telah menjalani perawatan rambut kering dan menghindari penyebabnya namun kondisi rambut belum membaik, sebaiknya segera temui dokter. Baca juga beberapa tips kecantikan seperti Manfaat Bunga Peony Untuk Kulit atau Manfaat Serum Wajah.

Leave a Reply