image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Manfaat Serum Wajah - Tips Perawatan Wajah - Manfaat serum wajah sangat beragam, mulaidari untuk melembabkan kulit hingga membantu mengatasi dan mencegah kerutan. Bahan yang terkandung dalam serum menentukan manfaat yang akan didapat. Oleh karena itu, penting untuk kita cermat dalam memilih untuk jenis kulit kita.

Manfaat Serum Wajah

Eva Mulia Klinik Kecantikan Manfaat Serum Wajah Tips Perawatan Wajah Manfaat serum wajah sangat beragam, mulaidari untuk melembabkan kulit hingga membantu mengatasi dan mencegah kerutan. Bahan yang terkandung dalam serum menentukan manfaat yang akan didapat. Oleh karena itu, penting untuk kita cermat dalam memilih untuk jenis kulit kita.

Serum wajah adalah produk perawatan kulit yang kaya bakal nutrisi atau bahan aktif tertentu. Dengan sifatnya yang ringan di wajah dan gampang menyerap, serum wajah menjadi produk perawatan yang banyak peminatnya.

Meskipun memiliki kelebihan unggul dibanding produk perawatan lain, seum wajah masih bisa menimbulkan iritasi, terlebih lagi jika Anda tidak cocok dengan bahan aktif di dalam serum tersebut. Agar kita tidak salah pilih, simak informasi mengenai kandungan, manfaat dan cara pemakaian serum wajah di bawah ini.

Manfaat Serum Wajah

Bahan aktif yang ada dalam serum ini memiliki manfaat. Kalian harus teliti dalam memilih. Berbeda masalah kulit, bertolak belakang pula jenis serum yang mesti kita gunakan. Berikut penjelasannya:

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Manfaat Serum Wajah - Tips Perawatan Wajah - Manfaat serum wajah sangat beragam, mulaidari untuk melembabkan kulit hingga membantu mengatasi dan mencegah kerutan. Bahan yang terkandung dalam serum menentukan manfaat yang akan didapat. Oleh karena itu, penting untuk kita cermat dalam memilih untuk jenis kulit kita.

Manfaat Serum untuk bintik atau noda gelap pada kulit

  • Pilih serum yang mengandung bahan asam ferulat (ferulic acid), kojic acid, asam azaleat, dan vitamin C untuk mengatasi bintik hitam atau noda-noda gelap pada kulit. Beberapa produk serum yang memiliki manfaat yang sama seperti arbutin, vitamin E, dan asam glikolat.

Manfaat Serum untuk memperlambat penuaan (anti-aging serum)

  • Gunakan serum yang mengandung asam ferulat untuk mengurangi kerutan dan tanda penuaan (anti-aging). Banyak serum anti-aging mengandung vitamin C, vitamin C turut berperan dalam perkembangan kolagen baru. Kolagen adalah zat alami yang diproduksi tubuh dan berperan terhadap kecerahan serta kekenyalan kulit.

Manfaat Serum untuk kulit kendur

  • Gunakan serum yang mengandung jenis vitamin E seperti, asam glikolat, dan nicinamide untuk menangani kulit bersisik, kering dan kendur. Beberapa produk serum untuk kulit kering dan kendur yang mengandung ceramide yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Manfaat Serum untuk kulit berjerawat

  • Serum yang memiliki kandungan asam salisilat dan retinol (tretinoin) untuk menangani kulit berjerawat. Kandungan ini memiliki manfaat untuk melawan terjadinya penyumbatan pada pori-pori, membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sekaligus meredakan peradangan jerawat.

Beberapa serum mengandung zat yang dapat membuat kulit kalian iritasi, seperti:

  1. Parfum,
  2. Pengawet (seperti methylparaben dan butylparaben),
  3. Antibakteri,
  4. Ekstrak tumbuhan,
  5. Pelarut (seperti propylene glycol dan ethanol), Bahan aktif serum mengandung zat yang mempunyai asam (seperti vitamin C, asam salisilat dan tretinoin)

Tips Memilih Serum Wajah

Kalian perlu memperhatikan kemasan sebelum membeli serum. Pilihlah produk dengan botol atau kemasan yang gelap dan mampu mencegah cahaya masuk. Hal ini karena paparan cahaya dapat merusak bahan aktif pada serum dan mengurangi kualitasnya.

Sebelum menggunakan serum serum wajah yang akan dikenakan secara rutin, lakukan pengujian alergi sederhana dengan mengoleskan serum pada kulit tangan dan tunggu selama 48 jam. Jika muncul alergi seperti ruam atau gatal, jangan gunakan serum dan segera temui dokter.

Kalian juga perlu berhati-hati jika menggunakan dua produk yang mengandung asam secara bersamaan. Seperti serum vitamin C dengan krim retinol. Hal ini dapat meningkatkan resiko terjadinya iritasi.

Baca juga:

1 Comment

Leave a Reply