image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Minyak Safflower Untuk Kecantikan - Perawatan Wajah - Safflower adalah tanaman dengan nama latin Carthamus Tinctorius yang memiliki warna cerah kuning dan oranye. Tanaman ini menghasilkan minyak yang memiliki banyak khasiat, salah satu khasiat minyak safflower adalah menghaluskan kulit. Tapi apakah benar minyak dari safflower ini bagus untuk kulit?

Minyak Safflower Untuk Kecantikan

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Minyak Safflower Untuk Kecantikan Perawatan Wajah Safflower adalah tanaman dengan nama latin Carthamus Tinctorius yang memiliki warna cerah kuning dan oranye. Tanaman ini menghasilkan minyak yang memiliki banyak khasiat, salah satu khasiat minyak safflower adalah menghaluskan kulit. Tapi apakah benar minyak dari safflower ini bagus untuk kulit?

Minyak safflower ternyata telah terbukti dapat melembabkan kulit yang kering. Tidak hanya itu, mengoleskan minyak safflower pada kulit yang meradang juga bisa membuat kulit lebih baik dan lebih kenyal. Minyak dari tanaman ini juga memiliki efek menghilangkan rasa sakit.

Minyak Safflower Untuk Kulit

Untuk itu tidak heran jika minyak ini banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Walaupun seperti itu, penelitian ilmiah mengenai minyak ini belum begitu banyak dan masih dilakukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kebenaran yang lebih terpercaya.

inyak dari safflower ini mengandung asam lemak tak jenuh yaitu asam linoleat dan omega-6 yang dikemas dalam vitamin esensial serta vitamin E yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kandungan ini dipercaya bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan kesehatan jantung.

Vitamin E merupakan salah satu bahan yang selalu digunakan oleh produk kecantikan. Beberapa penelitian menunjukan jika vitamin E membantu melindungi kulit dari radikal bebas, yakni molekul berbahaya yang bisa merusak sel-sel tubuh termasuk sel kulit dan berujung pada penuan dini.

Menggunakan Minyak Safflower Untuk Jerawat

Minyak sufflower ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Minyak ini bersifat non-komedogenik, yang artinya tidak menyumbat pori-pori wajah kalian. Efek peradangan yang ada dalam minyak ini juga berpotensi membantu mengobati jerawat yang meradang.

Minyak ini juga membantu membersihkan sumbatan pori-pori jika digunakan secara teratur setiap minggunya. Untuk perawatan jerawat, kalian bisa menggunakan minyak berkhasiat ini semalaman pada kulit wajah, atau membuat masker dengan minyak ini seperti:

  • Campurkan minyak ini dengan oatmeal dan madu
  • Oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian wajah
  • Bilas dengan air setelah 10 menit didiamkan di wajah

Safflower Untuk Eksim

Selain menggunakan obat, eksim ringan juga bisa diatasi dengan minyak safflowr. Kalian bisa menggunakan minyak ini dalam makanan dan dalam bentuk oles pada bagian kulit yang bermasalah. Minyak safflower yang digunakan dalam makanan melarutkan vitamin A dan E dalam tubuh.

Kedua vitamin ini kaya akan antioksidan dan sangat penting untuk menjaga kesehatan sel kulit kalian. Minyak berkhasiat ini juga bisa dioleskan pada kulit untuk membantu mengatasi eksim.

Minyak ini membantu menjaga kekuatan lapisan kulit bagian luar dengan cara mencegah pengelupasan. Oleskan minyak safflower murni langsung kebagian eksim berulang-ulang. Jika menggunakan campuran minyak esensial sebagai campuran, sebaiknya jangan sering-sering.

Efek Smaping Minyak Safflower

Sejauh ini tidak ada ke khawatiran yang berarti mengenai penggunaan minyak ini, baik secara eksternal (langsung di kulit) atau secara internal (dalam diet). Akan tetapi, sama dengan bahan perawatan kulit, sensivitas kulit berbeda-beda dalam meresponnya.

Untuk mencegah ketidak cocoka, sebaiknya coba dulu pada kulit kalian sebelum menggunakan dalam jumlah banyak. Tempelkan sedikit minyak pada bagian lengan bawah, tunggu selama 24-48 jam untuk melihat reaksinya. Jika tidak ada ruam dan iritasi, tandanya aman untuk kulit.

Leave a Reply