image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Minyak Kelapa Untuk Rambut Berkilau Dan Sehat Alami - Perawatan Wajah - Salah satu manfaat minyak kelapa adalah bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. Kandungan minyak kelapa memamng baik untuk segala jenis rambut, mulai dari rambut normal hingga rambut rusak.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Eva Mulia Klinik Evamulia Minyak Kelapa Untuk Rambut Berkilau Dan Sehat Alami Perawatan WajahSalah satu manfaat minyak kelapa adalah bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. Kandungan minyak kelapa memamng baik untuk segala jenis rambut, mulai dari rambut normal hingga rambut rusak.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak kelapa juga bisa menutrisi dan melembabkan kulit kepala serta rambut. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2015 yang membahas tentang penggunaan tanaman herbal untuk menumbuhkan rambut melihat potensi minyak kelapa.

Mengembalikan Rambut Yang Rontok Dengan Minyak Kelapa

Didalam sebuah penelitian yang sudah dilakukan, ternyata minyak kelapa bisa menumbuhkan dan menebalkan rambut lebih efektif dan minim resiko. Selain itu, hasil dari minyak kelapa yang kaya akan asam lemak dinilai lebih manjur dibandingkan kondisioner rambut dan minyak mineral pada umumnya.

Mengatasi Rambut Kering

Ketika kalian berada di tempat yang jauh lebih lembap, rambut kalian akan menjadi ikal dan terlihat berantakan. Kalian bisa menggunakan minyak kelapa untuk rambut yang dapat mencegah rambut menyerap air pada iklim atau suhu ruangan yang lembap.

Hal ini disebabkan menyerap minyak kelapa hingga kebatang rambut kalian membuat rambut terasa lebih lembut dan sehat. Oleh karena itu, usahakan untuk mengaplikasikan minyak kelapa sebelum memasuki tempat dengan iklim yang lembab dan kering.

Membuat Rambut Lebih Berkilau

Sama seperti kebanyakan jenis minyak pada umumnya, minyak kelapa untuk rambut dipercaya bisa membuat lebih berkilau dan lembut. Oleh karena itu, banyak pemilik rambut kering yang menjadikan minyak kelapa sebagai serum pada rambutnya.

Selain itu, minyak kelapa juga banyak dijadikan sebagai alternatif serum rambut yang lebih sehat dan menghindari penggunaan bahan kimia pada produk lainnya.

Melembapkan Rambut Dan Kulit Kepala

Menurut penelitian yang membahas produk perawatan rambut, minyak kelapa diyakini mampu meresap hingga batang rambut. Resapan yang maksimal tersebut akhirnya dapat memenuhi protein rambut yang hilang dann merawat rambut yang sebelumnya telah rusak.

Oleh karena itu, sebagian besar orang yang menggunakan minyak kelapa untuk rambut merasakan jika rambut mereka terlihat lebih sehat dan lembut setelah menggunakannya.

Mencegah Kerusakan Rambut Akibat Bahan Kimia

Salah satu negara yang menggunakan minyak kelapa untuk rambut agar terhindar dari kerusakan akibat polusi adalah India. Bahkan ada penelitian yang mengungkapkan polusi udara dapat mengiritasi kulit kepala, menyebabkan gatal, ketombe hingga kerontokan.

Minyak kelapa sangat bermanfaat untuk menjaga rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi udara. Minyak kelapa mengandung asam lemak yang berpengaruh terhadap protein keratin pada rambut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, minyak kelapa menyerap hingga ke batang rambut.

Cara Membuat Ramuan Minyak Kelapa Untuk Rambut

Setelah mengetahui keistimewaan yang diberikan oleh minyak kelapa untuk kesehatan rambut kalian, berikut adalah cara penggunaannya agar mendapatkan hasil maksimal.

  • Tuangkan air hangat ke mangkuk kecil
  • Tuangkan 2 sendok minyak kepa murni atau organik kedalam gelas
  • Letakan gelas yang berisi minyak kelapa dedalam mangkuk yang berisi air hangat dan biarkan hingga 3-5 menit
  • Oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala
  • Usahakan agar menyisir rambut agar minyak lebih merata
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan sampo.

Manfaat yang ditawarkan minyak kelapa untuk rambut ternyata sangat membantu dalam menjaga kesehatan rambut. Jika kalian ingin rambut lebih sehat, tebal dan berkilau, gunakan minyak kelapa sebagai produk perawatan rumahan dengan rutin dan teratur.

Leave a Reply