image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Jenis Minyak Esensial Untuk Rambut Pria dan Wanita - Rambut adalah mahkota kpala. Itu sebabnya amat penting untuk kalian selalu merawatnya. tak heran bila tidak sedikit perempuan yang mengerjakan perawatan eksklusif demi mengawal kesehatan serta keindahan rambut mereka.

Minyak Esensial Untuk Rambut

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah – Jenis Minyak Esensial Untuk Rambut Pria dan Wanita – Rambut adalah mahkota kpala. Itu sebabnya amat penting untuk kalian selalu merawatnya. tak heran bila tidak sedikit perempuan yang mengerjakan perawatan eksklusif demi mengawal kesehatan serta keindahan rambut mereka.

Banyak teknik yang dapat dilakukan guna merawat rambut supaya tetap sehat, lembut, dan estetis berkilau. Sebenarnya, mengerjakan perawatan rambut tidak mesti di salon, tapi dapat dilakukan sendiri dirumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Salah satu cara merawat rambut adalah dengan mengoleskan minyak esensial untuk rambut dari pangkal sampai ujung rambut.

Minyak Esensial Untuk Rambut

Minyak Lavender

Sebuah riset di tahun 2016 mengatakan bahwa minyak esensial lavender dapat meningkatkan jumlah folikel rambut sehingga perkembangan rambut menjadi lebih cepat. Tidak hanya itu, minyak esensial untuk rambut ini dikenal karena khasiatnya dalam meningkatkan kedalaman folikel rambut yang dapat menguatkan helai rambut. Minyak lavender terbukti dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala.

  • Kalian hanya perlu perlu mencampurkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam tiga sendok makan minyak pelarut, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.
  • Setelah itu, balurkan merata hingga kulit kepala kita dan biarkan selama 10 menit hingga minyak meresap sempurna. Bersihkan dengan keramas laksana biasa.

Minyak rosemary

Jika kalian meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut, maka minyak rosemary adalahsalah satu opsi terbaik. Minyak lavender membantu memperbaiki regenerasi sel yang akan memicu pertumbuhan rambut.

Menurut penelitian bahwa kemanjuran minyak rosemary sebagai cara merawat rambut alami setara dengan minoxidil, obat yang banyak digunakan sebagai penumbuh rambut. Cara menggunakan minyak esensial untu krambut rosemary tidak jauh berbedadengan minyak lavender.

  • Campurkan 3-5 tetes minyak ini dengan 3 sdm minyak zaitun.
  • kemudian pijat lembut di semua kulit kepala kalian sekitar dua menit.
  • Diamkan selama 10 menit hingga meresap dengan baik. Terakhir, cuci rambut kalian seperti biasa.

Minyak Papermint

Menurut sbuah setudi, sensasi dingin dari minyak esensial untuk rambut peppermint dapat membuat pertumbuhan rambut dan kekuatan helainya. Minyak esensial peppermint juga mempunyai sifat antiseptik yang dapat membersihkan kulit kepala.

Hal ini dibuktikan oleh riset yang mengatakan bahwa minyak peppermint menambah jumlah folikel rambut dan mempercepat perkembangan rambut.

  • Sebelum mengoles minyak peppermintampurkan dulu minyak pelarut seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.
  • Kemudian pijat merata di kulit kepala secara perlahan, dan diamkan sekitar 5 menit.
  • Bilas dengan air bersih dan lanjutkan dengan shampoo serta kondisioner.

Minyak Serai

Minyak serai banyak digunakan sebagai aromaterapi peningkat mood karena aromanya yang segar. Namun ternyata minyak ini juga berfungsi untuk menangkal munculnya ketombe di kulit kepala. Penelitian tersebut mengatakan bahwa mengoleskan minyak serai secara teratur pada rambut dan kulit kepala dapat membasmi ketombe dalam 7 hari.

Untuk memaksimalkan manfaatnya, kalian bisa menambahkan beberapa tetes minyak serai ke dalam shampo atau kondisioner Anda. Kemudian pijat kulit kepala dengan lembut saat keramas.

TTea Tree Oil

Tea tree oil adalah salah satu obat jerawat yang ampuh karena kandungan antiseptiknya. Kandungan yang sama ternyata juga bermanfaat untuk merawat dan menebalkan rambut. Manfaat minyak esensial untuk rambut dengan mencampurkan tea tree oil dan minoxidil lebih efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut lebih baik.

Cara menggunakan tea tree oil untuk rambut cukup mencampurkan 10 tetes tea tree oil dalam botol shampo atau kondisioner. Lalu gunakan pada kulit kepala dan lakukan pijatan dengan lembut.

Leave a Reply