Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Medis - Cara menghilangkan flek hitam banyak sekali dicari oleh remaja dan terutama kaum wanita yang mengalami masalah kepercayaan diri karena jerawat pada wajahnya. Biasanya ini membuat minder setiap orang yang mengalaminya.

Menghilangkan flek hitam secara Medis

Eva Mulia Perawatan Wajah Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Medis Cara menghilangkan flek hitam banyak sekali dicari oleh remaja dan terutama kaum wanita yang mengalami masalah kepercayaan diri karena jerawat pada wajahnya. Biasanya ini membuat minder setiap orang yang mengalaminya.

Selain membuat tampilan wajah menjadi lebih kusam dan kurang segar, bekas jerawat memberikan flek-flek hitam yang bisa bertahan hingga waktu yang sangat lama. Melakukan perawatan dan menggunakan produk untuk Mengatasi Flek Hitam Dengan Kandungan bahan tertentu menjadi solusinya.

Menghilangkan Flek Hitam Secara Medis

Secara medis, dalam menghilangkan flek hitam di wajah bisa dilakukan dengan cepat. Untuk kalian yang ingin menghilangkan flek hitam di wajah denganmudah, ada beberapa perawatan medis yang bisa kalian lakukan, seperti berikut ini:

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Medis - Cara menghilangkan flek hitam banyak sekali dicari oleh remaja dan terutama kaum wanita yang mengalami masalah kepercayaan diri karena jerawat pada wajahnya. Biasanya ini membuat minder setiap orang yang mengalaminya.

Perawatan Laser

Ada plus-minus dari cara menghilangkan flek hitam dengan laser. Kelebihannya adalah rasanya tidak menyakitkan dan hasilnya cepat. Namun di satu sisi, perawatan laser perlu biaya yang tidak sedikit. Dan sesi perawatannya bisa beberapa kali.

Hal ini tergantung dari ukuran, warna, serta kedalaman bintik hitamnya. Perlu kalian ketahui sebelum menggunakan prosedur ini adalah jika kulit akan sensitif setelah dilaser. Jadi pastikan untuk membawa sunscreen atau pelindung kulit lainnya, bahkan jika mungkin, hindari terlena sinar matahari terlalu lama.

Perawatan Microdermabrasi

Cara yang paling efektif untuk menghilangkan noda hitam atau flek hitam di wajah atau kulit karena tujuannya adalah untuk meremajakan kulit. Sama seperti treatment wajah umumnya, mikrodermabrasi juga bebas dari rasa sakit.

Prosedur sering dimulai dengan menyemprotkan kristal micro-exfoliating ke kulit. Setelah itu, kulit akan disedot perlahan hingga bagian kusamnya hilang. Metode ini tak hanya berhasil menyingkirkan flek hitam di wajah, namun juga merangsang kolagen dan membuat tampilan wajah lebih bersinar.

Perawatan Chemical Peeling

Cara menghilangkan flek hitam di wajah ini melibatkan bahan kimia tertentu yang diaplikasikan ke kulit. Nantinya setelah terkena zat kimia tersebut, kulit akan melepuh dan mengelupas sehingga meningkatkan regenerasi sel untuk membentuk sel kulit baru.

Zat kimia dalam perawatan ini bermacam-macam ,tergantung dari seberapa parah noda hitamnya.

  • Untuk bintik hitam yang tidak dalam, AHA (alpha-hydroxy acids) seperti asam glikolat atau asam laktat yang seringkali jadi pilihan.
  • Sementara untuk flek hitam tingkat sedang, asam trikloroasetatlah yang dipakai.
  • Dan untuk maslaah terparah, terapis seringkali akan menggunakan zat berbahan fenol.

Perawatan Cryosurgery

Meski melibatkan ‘surgery’ atau operasi, tapi metode ini tetap memiliki sifat non-invasif (tidak membedah). Dalam prakteknya, cairan nitrogen akan disemprotkan ke noda hitam untuk membekukannya hingga warnanya kembali menjadi putih.

Dokter akan mengulangi proses tersebut beberapa kali, tergantung dari seberapa parahnya flek tersebut. Setelah beberapa hari, bagian yang tadi akan terkelupas setelah beberapa minggu. Setelah itu barulah nampak kulit baru yang bebas noda hitam.

Yang perlu diperhatikan, hindari mengelupas keropengnya sendiri karena tindakan ini bisa menimbulkan bekas luka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *