Eva Mulia - Perawatan Wajah - Kandungan Toner Untuk Kulit Berjerawat - Toner untuk kulit berjerawat tidak bisa sembarangan digunakan. Salah memilih toner bisa memperburuk kondisi jerawat yang kalian alami. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih kandungan toner untuk jerawat.

Kandungan Toner Untuk Kulit Berjerawat

Eva Mulia – Perawatan Wajah – Kandungan Toner Untuk Kulit Berjerawat – Toner untuk kulit berjerawat tidak bisa sembarangan digunakan. Salah memilih toner bisa memperburuk kondisi jerawat yang kalian alami. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih kandungan toner untuk jerawat.

Toner untuk kulit berjerawat adalah sebuah produk perawatan kulit atau skincare yang berperan penting. Untuk itu, pastikan kalian memilih toner untuk jerawat dengan tepat, agar masalah kulit seperti jerawat dan peradangan bisa diatasi bahkan dicegah.

Menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit umumnya bisa memperburuk kondisi kulit itu tersebut. Terlebih jika kalian memiliki sensitif serta permasalahan jerawat tingkat sedang hingga parah, seperti jerawat kistik.

Apa Saja Kandungan Toner Untuk Kulit Berjerawat?

Toner yang tepat untuk jerawat perlu mengandung bahan aktif yang bisa menyeimbangkan minyak alami di wajah sekaligus mengurangi peradangan. Ada juga kandungan toner yang amat penting seperti:

Eva Mulia - Perawatan Wajah - Kandungan Toner Untuk Kulit Berjerawat - Toner untuk kulit berjerawat tidak bisa sembarangan digunakan. Salah memilih toner bisa memperburuk kondisi jerawat yang kalian alami. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih kandungan toner untuk jerawat.

Asam laktat

Kandungan toner untuk kulit berjerawat yang ampuh adalah lactic acid atau asam laktat. Fungsi lactic acid adalah untuk melembapkan dan melembutkan kulit wajah kalian. Hal ini berguna dalam menyeimbangkan kadar minyak di kulit.

Asam salisilat dan benzoil peroksida

Untuk jenis jerawat tergolong ringan, pilihlah toner untuk kulit berjerawat dengan kandungan asam salisilat atau benzoil peroksida yang bekerja dengan melawan bakteri penyebab jerawat. Asam salisilat dan benzoil peroksida dapat membantu membersihkan pori-pori kulit wajah, mencegah tumbuhnya jerawat, serta mencegah munculnya jerawat.

Niacinamide

Cara memilih toner untuk kulit berjerawat adalah niacinamide. Fungsi niacinamide dapat membantu mengurangi pori-pori dan noda di wajah dengan mengendalikan produksi sebum.

Asam glikolat

Salah satu kandungan toner kulit berjerawat adalah glycolic acid. Glycolic acid mengandung zat keratolitik yang bekerja untuk mengatasi jerawat dengan cara membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Selain itu, asam glikolat dapat mencegah munculnya noda hitam bekas jerawat.

Aloe vera

Toner yang bagus untuk kulit berjerawat berisi aloe vera atau lidah buaya. Aloe vera atau lidah buaya memiliki sifat melembapkan hingga kulit lebih mudah pulih dari jerawat sekaligus mengurangi tampilan noda kemerahan di wajah.

UNtuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan konsultasi pada klinik atau dokter kecantikan agar mendapatkan perawatan dan skincare sesuai jenis kulit. Kalian bjuga bisa menggunakan Toner Cleansing Milk atau Astrigent Untuk mengatsi masalah jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *