image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

masker pepaya untuk jerawat

Cara Membuat Masker Pepaya untuk Jerawat dan Bekasnya

Masker pepaya untuk jerawat- Tidak hanya dimanfaatkan sebagai makanan, buah pepaya dan daunnya juga  bisa di konsumsi oleh banyak masyarakat karena mempunyai fungsi yang banyak dan bermanfaat di bidang kesehatan. Salah satunya untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Berikut ini kandungan yang ada pada buah pepaya sehingga bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi langsung ataupun dibuatkan masker.

Cara Membuat Masker Pepaya untuk Jerawat

masker pepaya untuk jerawat

Ternyata buah pepaya bisa dijadikan masker sebagai penghilang jerawat dan bekas jerawat. Adapun bahan – bahan yang harus disiapkan untuk membuat masker dari buah pepaya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan buah pepaya yang sudah dikupas kulit serta bijinya dan madu asli (untuk menyamarkan noda dari bekas jerawat)
  • Masukkan pepaya kedalam blender untuk dihaluskan sebagai masker.
  • Setelah halus, campur dengan beberapa tetes madu diatasnya kemudian aduk hingga rata.

Setelah di aduk hingga rata maka bisa segera diaplikasikan pada wajah. Tetapi ada beberapa langkah – langkah yang harus dilakukan agar manfaat dari masker pepaya ini terasa di wajah, berikut caranya :

  • Cucilah muka terlebih dahulu dengan air yang bersih dan sabun muka yang biasa digunakan.
  • Gunakan air hangat lalu tepuk – tepuk wajah agar membuka pori – pori wajah secara keseluruhan.
  • Aplikasikan masker pepaya tersebut di wajah secara merata.
  • Pijat perlahan wajah untuk menenangkan pikiran, rileksasi dan melancarkan sirlulasi peredaran darah.
  • Diamkan masker pepaya selama 15 sampai 20 menit hingga masker kering dengan sendirinya.
  • Sesudah kering maka segera basulah muka anda dengan air selanjutnya ulangi dengan menggunakan air yang dingin. Air dingin ini berfungsi untuk menutup pori – pori pada wajah.
  • Keringkan wajah anda dengan menggunakan handuk kecil tanpa mengosok untuk menghindari iritasi pada kulit wajah.

Manfaat Masker Pepaya Untuk Jerawat

Masker pepaya bermanfaat untuk kesehatan kulit banyak dianjurkan oleh para dokter kecantikan antara lain:

1. Pembersih

Masker pepaya mengandung anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab kerusakan pada kulit. Masker pepaya ini bisa dijadikan pembersih kulit wajah sehari – hari agar terhindar dari masalah kulit seperti noda hitam dan komedo. Sekarang sudah banyak pembersih wajah yang dijual dengan berbagai macam merek tapi bila anda lebih tertarik untuk menggunakan pembersih dari bahan yang alami makan masker pepaya adalah solusi dari jawabannya.

2. Pemutih

Banyak kaum hawa yang ingin mempunyai kulit yang putih dan indah berseri dipandang mata banyak orang. Untuk itu, gunakan masker pepaya yang dicampur dengan madu asli secara rutin. Sehingga Anda tidak perlu menghabiskan biaya yang mahal untuk memutihkan kulit karena cukup dengan menggunakan masker pepaya yang mudah didapat dan harga yang terjangkau anda bisa memiliki kulit putih dan bersih bercahaya.

3. Kulit sensitif

Bagi anda yang mempunyai kulit yang sensitif tentu cenderung akan sangat waspada dalam menggunakan masker ke wajah anda. Kulit sensitif bisa menimbulkan rasa yang terbakar dan merah yang berlebihan bila masker yang digunakan tidak cocok untuk jenis kulit anda. Tapi dengan menggunakan masker pepaya sanagt cocok untuk kulit sensitif sehingga anda tidak perlu ragu untuk menggunakan masker ini pada kulit wajah yang sensitif.

Penyebab kulit sensitif bisa disebabkan oleh faktor keturunan karena itu kulit sensitif kadang juga perlu pengawasan dari dokter kulit agar terhindar dari efek samping yang mungkin muncul saat menggunakan produk tertentu. Banyak orang yang mempunyai jenis kulit sensitif merasa takut menggunakan produk skincare tertentu. Sehingga sebagian dari mereka memilih beralih ke masker yang alami yang terbuat dari bahan alami yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah.

Itulah manfaat dari masker pepaya yang memiliki fungsi untuk kulit wajah. Gunakan masker pepaya ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Selamat mencoba.

Leave a Reply