image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - manfaat ganggang spirulina

5 Manfaat Tanaman Ganggang Spirulina untuk Kecantikan

Eva Mulia – Spirulina adalah jenis tumbuhan mikro ganggang laut yang sudah tumbuh sejak lama. Sebagai sumber nutrisi alami, tanaman ini memiliki kandungan dan manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh. Selain kaya akan protein, mineral, dan asam lemak esensial. Tumbuhan yang tergolong sebagai superfood ini juga mengandung beragam vitamin yang baik untuk merawat kecantikan kulit. Penasaran apa saja manfaat kecantikan yang dimiliki spirulina? Yuk, ikuti terus ulasan berikut ini!

Manfaat Spirulina untuk Kecantikan

manfaat ganggang spirulina

Sebagai Anti Aging

Kandungan vitamin E atau tokoferol didalam spirulina juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Tanaman yang sering disebut dengan ganggang hijau biru ini juga mengandung beta karoten dan tyrosine yang mampu menjaga kulit agar tetap awet muda sekaligus memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Untuk mendapatkan hasilnya, Anda bisa menjadikan spirulina sebagai masker wajah. Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda hanya perlu ampurkan spirulina bubuk dengan sedikit air. Setelah diaduk hingga menyerupai pasta, oleskan pada wajah selama 20 menit. Lakukan ritual ini paling tidak satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menyegarkan Kulit Wajah

Spirulina punya banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Terutama mampu menyegarkan kulit wajah. Tak sedikit juga produsen kecantikan yang menggunakan spirulina sebagai bahan utama dari produk toner mereka.

Mengatasi Jerawat

Anda pasti setuju bahwa jerawat adalah masalah kulit yang sangat menyebalkan. Selain sering menimbulkan rasa nyeri, keberadaannya pun sangat mengganggu penampilan. Jika sekarang kulit Anda sedang berjerawat dan sudah mencoba berbagai produk skincare untuk menghilangkannya. tetapi hasilnya tidak memuaskan, coba gunakan masker spirulina saja.

Tumbuhan yang satu ini diketahui memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi kulit dari racun penyebab blemish. Selain itu, kemerahan dan peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat juga dapat diredakan oleh kandungan yang satu ini.

Mencerahkan Wajah

Selain mengatasi jerawat, kandungan vitamin C pada spirulina juga diketahui juga baik untuk mencerahkan serta memudarkan noda bekas jerawat. Seperti yang telah diketahui, vitamin C sendiri merupakan bahan aktif pencerah kulit yang apabila digunakan secara rutin dapat mengatasi kekusaman di wajah sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit.

Detoksifikasi Kulit

Dalam dunia obat-obatan dan pangan, spirulina memang diklaim mampu mendetoks racun-racun yang ada di dalam tubuh. Begitu juga dalam dunia kecantikan, baik dalam bentuk masker ataupun krim. Dengan rutin menggunakan produk kecantikan yang mengandung spirulina dapat mendetoks berbagai racun yang terdapat di dalam kulit.

Baca juga:

Ketahui Bahaya Radikal Bebas dan Cara Mengatasinya

Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah, Ini Mitos atau Fakta Ya?

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Mudah

Leave a Reply