image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Manfaat Rumput Laut Untuk Kulit - Perawatan Wajah - Tidak hanya menyehatkan untuk dikonsumsi, rumput laut juga memiliki manfaat untuk kulit serta kesehatan dan kecantikan kulit. Ternyata rumput laut juga merupakan salah satu bahan favorit untuk produk kosmetik dan perawatan kulit

Manfaat Rumput Laut Untuk Kulit

Eva Mulia Klinik Kecantikan Manfaat Rumput Laut Untuk KulitPerawatan Wajah – Tidak hanya menyehatkan untuk dikonsumsi, rumput laut juga memiliki manfaat untuk kulit serta kesehatan dan kecantikan kulit. Ternyata rumput laut juga merupakan salah satu bahan favorit untuk produk kosmetik dan perawatan kulit.

Untuk merawat kulit, manfaat rumput laut ternyata sudah lama diakui dan digunakan di Asia. Selain Asia, di Barat pun rumput laut dikenal kaya akan nutrisi dan dipercaya sebagai salah satu superfood.

Secara umum dalam 100 gram rumput laut mengandung sebanyak:

  • 45 kal,
  • 10 gram karbohidrat,
  • 2 gram protein,
  • dan 1 gram lemak.

Dengan jumlah kandungan tersebut, rumput laut dapat memenuhi 14-35 persen kebutuhan harian serat, 27-180 persen magnesium, 15-60 persen kalsium dan 3-20 persen kebutuhan harian besi.

Manfaat Rumput Laut Untuk Kulit

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Manfaat Rumput Laut Untuk Kulit - Perawatan Wajah - Tidak hanya menyehatkan untuk dikonsumsi, rumput laut juga memiliki manfaat untuk kulit serta kesehatan dan kecantikan kulit. Ternyata rumput laut juga merupakan salah satu bahan favorit untuk produk kosmetik dan perawatan kulit

Merawat Kulit Berminyak Dan Mencegah Penuaan Dini

Untuk kalian pemilik kulit berminyak, hanya dengan mencampurkan serbuk rumput laut dengan air, kalian mendapatkan scrub alami yang sehat dan bermanfaat. Manfaat rumput laut yang didapat dari ini adalah menyeimbangkan kondisi kulit.

Kandungan antioksidan dalam rumput laut juga dapat membantu kalian menangkal radikal bebas, radang dan dampak buruk lingkungan pada kulit. Hal ini tentu saja berkontribusi mencegah timbulnya tanda penuann dini.

Melembabkan Kulit Kering

Manfaat rumput laut selanjutnya merupakan agen humektan (pelembab) alami yang berfungsi membantu kulit mengikat kandungan air. Fungsi ini amat penting agar kulit terhindar dari dehidrasi, yang nantinya dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit.

Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung rumput laut, kulit akan dapat lebih menyerap kelembapan dari lingkungan sekitar dan menguncinya pada lapisan epidermis. Hal ini akan membuat kulit tampak leih skenyal dan sehat.

Detoks Kulit Dan Membersihkan Pori-Pori

Manfaar rumput laut untuk kecantikan diketahui karena kandungan antioksidan dan berbagai serat dan nutrisi penting yang dapat membantu detoksifikasi kulit dari racun dan kotoran akibat paparan lingkungan sekitar kita.

Berbagai produk scrub yang mengandung bahan utamanya adalah rumput laut juga diyakini dapat membantu membersihkan dan menghilangkan pori-pori yang tersumbat akibat sebum yang bisa tercampur dengan kotoran atau debu, yang akan menjadi penyebab utama timbulnya jerawat atau komedo pada wajah.

Mengatasi Eksim

Mungkin diantara kalian juga banyak yang belum tahu, bahwa kulit yang kering menjadi momok atau musuh terbesar bagi yang menderita eksem. Manfaat rumput laut untuk kulit kalian adalah dapat melembapkan kulit serta akan membantu mencegah munculnya atau kambuh nya eksem.

Selain itu rumput laut juga bermanfaat menenangkan (soothing) dan membantu meredakan atau menekan area kulit yang kering serta gatal saat eksem kambuh, sekaligus memicu regenerasi sel dan membantu menyembuhkan luka.

Inilah seputar informasi tentang daftar manfaat rumput laut untuk kulit. Kalian juga dapat membaca tips kecantikan seperti Bagaimana Cara Mengobati Melasma atau Pengertian dan Penjelasan Kefir Adalah.

Leave a Reply