image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - manfaat minyak biji jarak - minyak biji jarak - Minyak biji jarak adalah minyak dari tanaman jarak (riccnius communis) yang sering dipakai untuk kebutuhan medis.

Manfaat Minyak Biji Jarak Untuk Kecantikan

Evamulia – manfaat minyak biji jarak – minyak biji jarak Minyak biji jarak adalah minyak dari tanaman jarak (riccnius communis) yang sering dipakai untuk kebutuhan medis. Biasanya minyak ini diminum sebagai obat pencahar dan dipakai untuk menginduksi persalinan. Namun, pada tahun 2002 minyak ini dipakai untuk bahan dasar produk kosmetik. Apa manfaat minyak biji jarak untuk kecantikan kulit dan wajah? Simak keterangan berikut.

Menurut studi tahun 2012 menemukan efek antioksidan dan antibakteri yang besar dalam minyak biji jarak. Komposisi kimia minyak ini pun sudah dikenali oleh semua ilmuan. Sekitar 90 persen minyak ini tercipta dari asam risinoleat, yang adalah asam lemak poten. Berikut manfaat dari minyak biji jarak untuk kulit wajah yang perlu Anda ketahui.

Manfaat minyak biji jarak untuk kecantikan

Evamulia - manfaat minyak biji jarak - minyak biji jarak - Minyak biji jarak adalah minyak dari tanaman jarak (riccnius communis) yang sering dipakai untuk kebutuhan medis.

Mencegah keriput

Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan membuat keriput lebih cepat hadir pada wajah. Minyak biji jarak ini berisi antioksidan yang dipercaya dapat melawan radikal bebas dan menangkal keriput pada wajah.

Mengobati bibir kering

Bila kita mempunyai bibir kering, penggunaan minyak biji jarak sebagai pelembap bibir dipercaya dapat mengobati bibir kering. Minyak ini berisi emolien yang paling baik untuk kulit kering. Oleh sebab itu, minyak ini banyak digunakan untuk bahan pembuat lipstik dan lip gloss.

Mencegah jerawat

Dilansir dari Live Strong, North Carolina State University telah berhasil membuktikan bahwa esktrak biji jarak berisi asam yang bisa memecah minyak di wajah yang menyumbat kelenjar dan pori-pori dan berisi antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Melembapkan kulit

Kandungan emolien dan trigliserida pada biji jarak menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering atau kulit mengelupas. Di samping itu, minyak ini mempunyai sifat humektan, yakni dapat menarik uap air dari udara ke dalam kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Kulit yang terjaga kelembapannya akan terlihat bersih, lembut, dan sehat.

Mengurangi peradangan dan pembengkakan

Minyak biji jarak mempunyai sifat antiradang yang bisa meringankan rasa sakit dan pengelupasan kulit akibat sengatan sinar matahari. Kemudian, membantu mengobati pembengkakan pada jerawat yang meradang dan pembengkakan pada kantung mata.

Leave a Reply