image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - Manfaat minyak argan - Setiap orang, terutama wanita, pasti menginginkan kulit yang terlihat berseri dan awet muda.

Manfaat Minyak Argan

Evamulia – Manfaat minyak argan Setiap orang, terutama wanita, pasti menginginkan kulit yang terlihat berseri dan awet muda. Banyak produk kecantikan yang menawarkan banyak manfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan wajah. Namun jika Anda tidak yakin skincare antiaging yang tepat untuk Anda, kenapa tidak mulai dari bahan yang alami saja seperti dengan minyak argan.

Mengenal minyak argan, emas cair dari Timur Tengah

Minyak argan adalah minyak yang didapat dari proses penggilingan buah argan yang sebelumnya telah dikeringkan dan dipanggang terlebih dulu. Ekstrak minyak argan yang tadinya berwarna kecokelatan akan disuling berulang kali untuk dibersihkan sebelum dikemas secara massal. Pohon argan (Argania spinosa) sendiri tumbuh di daratan barat daya Maroko.

Minyak ini kaya dengan vitamin A dan vitamin E. Minyak argan mengandung antioksidan, asam lemak omega-6, dan asam linoleat. Bila dioleskan ke kulit, tocopherol dari vitamin E membantu meningkatkan sel untuk menambah kesehatan kulit dan rambut. Itu sebabnya mengapa banyak perusahaan kosmetik yang menjadikan minyak argan sebagai bahan baku ke dalam produk anti penuaan, perawatan rambut, dan perawatan kulit.

Evamulia - Manfaat minyak argan - Setiap orang, terutama wanita, pasti menginginkan kulit yang terlihat berseri dan awet muda.

Manfaat minyak argan untuk mencegah penuaan dini

Kandungan tocopherol dalam minyak argan diketahui tiga kali lipat lebih banyak daripada minyak zaitun. Tocopherol adalah molekul turunan vitamin E yang mempunyai sifat antioksidan kuat untuk memerangi radikal bebas. Selain itu, minyak argan berisi jenis gamma-tocopherol, jenis antioksidan terkuat diantara semua kelompok tocopherol mengandung 69% dari kandungan minyak argan.

Antioksidan dari vitamin E dan vitamin A dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini, memperbaiki keriput dan garis-garis halus, memudarkan bekas luka, hingga mengurangi timbulnya bintik-bintik penuaan pada kulit.

Manfaat minyak argan lainnya adalah melembapkan kulit kering. Minyak argan mengandung asam lemak esensial, fenol, dan sterol yang dapat menjaga kulit tetap sehat dengan memberikan elastisitas dan kelembapan alami kulit.

Selain itu, minyak argan mempunyai khasiat tersendiri untuk masalah kulit lainnya. Minyak argan sudah terbukti dapat mengendalikan sebum pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kandungan asam linoleat tinggi dalam minyak argan pun membantu meminimalisir jerawat yang diakibatkan oleh peradangan, sekaligus menolong menyembuhkan sel kulit yang rusak.

Leave a Reply