image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Evamulia - manfaat minyak zaitun - manfaat minyak zaitun untuk kulit - manfaat minyak zaitun untuk jerawat - Minyak zaitun adalah minyak yang didapatkan dari hasil penggilingan tanaman zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat

Evamulia manfaat minyak zaitun – manfaat minyak zaitun untuk kulit – manfaat minyak zaitun untuk jerawat – Minyak zaitun adalah minyak yang didapatkan dari hasil penggilingan tanaman zaitun. Minyak ini berasal dari tanaman asli Mediterania, yang memiliki banyak kandungan senyawa alami yang baik bagi kesehatan tubuh. Seperti vitamin E, K, omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh dan zat besi. Lalu bagaimana bisa minyak jerawat mampu menyembuhkan jerawat?

Minyak Zaitun untuk Menyembuhkan Jerawat?

Mungkin kita masih penasaran bagaimana minyak zaitun dapat mengatasi jerawat. Minyak zaitun sangat berbeda dengan minyak alami (sebum) yang dihasilkan berlebih pada wajah. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki zat yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dengan begitu, penggunaan minyak zaitun asli mampu mengatasi jerawat. Namun, hindari penggunaan minyak zaitun yang masih diragukan keasliannya. Hal ini bisa memberikan efek buruk jerawat. Ingin tahu apa saja manfaat minyak zaitun? Ayo kita simak langsung di bawah ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat

Meredakan Nyeri Akibat Peradangan Jerawat

Selain zat antibakteri, minyak zaitun juga mempunyai kandungan antiinflamasi yang membantu meredakan rasa nyeri akibat peradangan pada wajah berjerawat. Adapula kandungan vitamin dan antioksidan yang berkhasiat untuk melembapkan kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat berikutnya yaitu mampu meredakan rasa nyeri akibat peradangan pada wajah berjerawat. Semua ini berkat adanya kandungan antiinflamasi pada minyak zaitun. Selain itu, minyak zaitu juga kaya akan vitamin dan antioksidan yang bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Mengecilkan Ukuran Jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat yang ketiga yaitu bisa mengecilkan ukuran jerawat. Jika Anda rutin menggunakan minyak zaitun asli, maka jerawat di wajah akan segera kempes.

Mengangkat Pori-Pori Wajah

Mungkin Anda pernah melihat bahwa banyak produk pembersih wajah mempunyai kandungan minyak zaitun. Anda jangan berpikir bahwa penggunaan minyak zaitun akan semakin membuat wajah Anda berminyak. Justru manfaat minyak zaitun untuk jerawat akan membersihkan sumbatan pori-pori kulit wajah.

Tekstur minyak zaitun yang bisa melarutkan segala kotoran atau debu yang menutupi pori-pori wajah. Minyak zaitun juga sering digunakan untuk membersihkan sisa make up.

Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Minyak zaitun memiliki kandungan zat yang bersifat antibakteri. Zat ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Sehingga akar permasalahan jerawat bisa segera dihentikan dan jerawat tidak berkembang lebih luas lagi.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Minyak zaitun memang sangat tepat digunakan untuk atasi masalah jerawat. Karena penggunaan produk kecantikan antijerawat berbasis minyak zaitun juga mampu menghilangkan bekas jerawat kemerahan atau menghitam.

Perlu Anda ketahui bahwa bekas jewarat berupa scar atau bopeng, tidak bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan minyak zaitun. Anda harus berkonsultasi kepada dokter kulit untuk menghilangkan bekas jerawat seperti itu.

Berkat kandungan antioksidan di dalam minyak zaitun mampu memudarkan kehitaman bekas jerawat. Sehingga warna kulit wajah perlahan bisa kembali rata setelah menggunakan minyak zaitun asli secara teratur.

Leave a Reply