image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia - klinik eva mulia - tips kecantikan - perawatan Microneedling - klinik kecantikan - Penuaan adalah salah satu hal yang sangat ditakuti oleh manusia, terutama jika Anda adalah seorang wanita. Tubuh yang tak lagi tegap, stamina yang berkurang, dan yang mungkin paling menakutkan, kulit wajah yang tak lagi kencang dan keriput-keriput yang hadir di atasnya.

Microneedling

Eva muliaklinik eva mulia – tips kecantikan – perawatan Microneedling – klinik kecantikan – Penuaan adalah salah satu hal yang sangat ditakuti oleh manusia, terutama jika Anda adalah seorang wanita. Tubuh yang tak lagi tegap, stamina yang berkurang, dan yang mungkin paling menakutkan, kulit wajah yang tak lagi kencang dan keriput-keriput yang hadir di atasnya.

Perubahan fisik, masih menjadi masalah yang susah untuk diterima seiring dengan berlangsungnya penuaan. Maka, tidak heran jika industri yang bergerak dalam bidang anti-aging berkembang pesat dan memakan dana besar-besaran. Mulai dari botox hingga facelift. Dan sekarang muncul metode beda yang sedang naik daun untuk membantu membuat kulit terus tampak muda seiring pertambahan usia (microneedling).

Eva mulia - klinik eva mulia - tips kecantikan - perawatan Microneedling - klinik kecantikan - Penuaan adalah salah satu hal yang sangat ditakuti oleh manusia, terutama jika Anda adalah seorang wanita. Tubuh yang tak lagi tegap, stamina yang berkurang, dan yang mungkin paling menakutkan, kulit wajah yang tak lagi kencang dan keriput-keriput yang hadir di atasnya.

Apa Itu Microneedling?

Microneedling adalah salah satu metode baru untuk menjaga wajah kita tetap awet muda. Secara umum, cara ini memakai jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit yang bertujuan untuk memunculkan luka kecil sehingga memicu peremajaan kulit.

Microneedling biasa digunakan untuk membetulkan dan menanggulangi masalah kulit wajah seperti jerawat, garis dan kerut halus, kulit yang kendur, pori-pori yang besar, flek coklat, serta masalah pigmen kulit lainnya. Metode ini dikenal sebagai terapi induksi kolagen (collagen induction therapy/CIT), dan induksi kolagen perkutan (percutaneous collagen induction / PCI).

Bagaimana Proses Microneedling?

Microneedling seringkali dilakukan dalam empat sampai enam tahap, dengan jarak antar tahapan kira-kira satu bulan. Semakin lama, kedalaman jarum yang dimasukkan akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya ketebalan dan toleransi kulit. Selama prosedur, kita akan diberikan anestesi local. Selanjutnya, satu tusukan akan dimasukkan dengan dermaroller.

Luka-luka kecil pada kulit wajah Anda lantas akan memicu produksi dari elastin dan kolagen yang membantu penyembuhan luka. Kolagen baru selanjutnya yang akan membuat kulit wajah Anda nampak lebih licin, kencang, dan muda. “Sinar matahari memecah kolagen, karena itulah kulit anda secara alami memproduksi lebih tidak banyak kolagen seiring dengan bertambahnya usia.

Efek Samping Microneedling

Secara umum, prosedur microneedling mempunyai risiko yang lebih kecil dibandingkan dengan prosedur lainnya seperti terapi laser atau peeling dengan bahan kimia. Di samping itu, perawatan ini juga lebih nyaman dan lebih efektif daripada perawatan jerawat lainnya.

Akan tetapi, seperti metode lainnya, microneedling pun dapat menimbulkan sejumlah komplikasi seperti terjadinya perdarahan, memar, infeksi, bekas luka, dan masalah pigmentasi. Bagi kita yang hendak melakukan sendiri, kita dapat melakukan pembelian microneedle atau dermaroller yang dipasarkan di pasaran. Akan tetapi, hasil yang lebih maksimal jika kalian melaksanakan di klinik yang profesional.

Baca juga beberapa tips kecantikan seperti Rekomendasi Masker Yogurt atau Kandungan Masker Wajah Pria.

Leave a Reply