image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Tips Mengatasi Double Chin.

Merasa tidak percaya diri dengan Double Chin? Jangan khawatir, double chin ternyata bisa diatasi dengan berbagai cara. Selama ini, kita mengira bahwa double Chin disebabkan oleh kelebihan berat badan. Ternyata bukan hanya karena itu. Double chin juga bisa disebabkan karena kondisi yang lain. Adanya penumpukan lemak di bawah dagu mungkin menjadi salah satu alasannya.

Berikut ini beberapa kondisi yang bisa menimbulkan double chin:

Kelebihan Berat Badan.

Orang yang memiliki kelebihan berat badan dapat berisiko mengalami double chin. Hal ini disebabkan karena penumpukan lemak bisa terjadi pada wajah, terutama pada area dagu dan sekitarnya.

Keturunan atau genetik.

Jika kamu memiliki berat badan yang normal, akan tetapi dagu masih terlihat berlipat, kondisi ini mungkin disebabkan oleh faktor keturunan. Mempunyai orang tua dan keluarga yang dagunya berlipat biasanya akan menurun juga pada keturunannya.

Elastisitas kulit yang menurun.

Pengaruh elastisitas kulit yang menurun bisa juga menjadi faktor penyebabnya. Elastisitas kulit yang menurun akan menyebabkan kulit yang ada di sekitar dagu kendur hingga terbentuklah lipatan pada dagu atau yang sering kita sebut double chin.

Cara Mengatasi Double Chin.

Ada banyak cara untuk mengatasi double chin. jika kamu memiliki berat badan berlebih, lakukanlah diet sehat untuk menurunkan berat badan. Tujuannya agar lemak di area dagu juga dapat berkurang. Selain itu, kamu juga dapat mencoba beberapa langkah berikut:

Sedot lemak.

Jika kamu menganggap double Chin di wajahmu benar-benar mengganggu penampilan, kamu dapat melakukan sedot lemak. Sedot lemak pada area dagu bisa membantu mengurangi penumpukan lemak. Namun Perlu diingat, sedot lemak tetap memiliki risiko dan tindakan harus dilakukan oleh dokter yang sudah ahlinya.

Rutin Melakukan Senam wajah.

Cara termudah dan paling hemat yang bisa kamu lakukan adalah senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat membantu mengurangi lemak pada area wajah, termasuk di sekitar dagu.

Facelift.

Selain bisa mengatasi double chin akibat kulit yang kendur, facelift juga umumnya sering diakukan setelah tindakan sedot lemak. Treatment ini berfungsi untuk mengencangkan kulit yang bergelambir setelah jaringan lemak yang ada di bawahnya hilang.

Lebih simpel lagi ada cara instan yang dapat kamu lakukan untuk menyamarkan double chin yang mengganggu penampilanmu, yaitu dengan memakai atasan berkerah tinggi.

Kamu bisa juga menggunakan scraft atau syal yang ‘matching’ dengan pakaianmu. Pakailah untuk menutupi area leher. Yang paling penting adalah kamu harus percaya diri dengan penampilanmu.

Kepercayaan diri bisa membuatmu menerima diri apa adanya, hingga aura positifmu juga terpancar.

Leave a Reply