Manfaat Masker Madu untuk Jerawat

Manfaat Masker Madu untuk Jerawat

Eva Mulia ClinicMasker Madu untuk Jerawat – Tahukah Anda apa saja manfaat masker madu untuk jerawat dan bagaimana cara mengolahnya? Madu, sejenis sirup, rasanya manis dan juga menyehatkan. Jika kita mengkonsumsinya, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Sebagai informasi bagi anda yang belum paham bahwa madu berasal dari tawon atau lebah yang membawa cairan nektar dari bunga. Untuk itulah, madu mengandung banyak manfaat yang baik untuk dikonsumsi manusia. Apa saja kelebihan yang dikandungnya? Simak artikel berikut ini.

Manfaat masker madu untuk jerawat

Secara total, masker madu memiliki 6 manfaat untuk wajah berjerawat, semuanya terkait dengan pemberantasan jerawat. Madu adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat.

Menghilangkan jerawat

Madu asli dapat menghilangkan jerawat, baik itu batu atau jenis jerawat lain yang sulit dihilangkan. Jika menggunakan madu akan sangat efektif dan murah dibandingkan kosmetik kimia. Menghilangkan madu adalah salah satu cara yang paling efektif dan alami yang bisa digunakan. Tidak akan ada efek samping yang masuk ke dalam tubuh. Aman juga jika digunakan dalam waktu lama.

Perawatan kulit

Selama jerawat tidak hilang atau hilang, madu dapat membantu perawatan kulit jangka panjang. Padahal, menggunakan madu sebagai masker akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Caranya adalah dengan mengganti sel kulit yang rusak dan membuat sel kulit baru.

Melindungi kulit

Jika Anda menggunakan madu dari dalam atau luar, Anda akan mendapatkan antioksidan alami. Antioksidan alami ini akan membantu melindungi Anda dari sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Gunakan sebagai masker dan konsumsilah secara rutin agar memiliki kemampuan perlindungan matahari yang maksimal.

Cuci Wajah

Jika Anda menggunakan madu sebagai masker dan membilasnya setelah beberapa menit, madu akan membuat kulit lebih kenyal, bersih dan halus. Belai wajah, terutama kantung mata yang mengecil.

Melembabkan kulit

Biasanya kulit kering akan terlihat keriput dan tidak segar. Anda bisa menggunakan madu untuk menghidrasi kulit kering dan membuatnya lebih lembab. Jika menurut Anda itu menyenangkan maka itu hebat, Anda akan melihat hasil yang sangat normal.

Obat Jerawat

Anda dapat menggunakan madu selama persiapan atau setelah jerawat mengering dan sembuh. Hal ini dikarenakan madu bisa menjadi obat jerawat terkuat yang bisa digunakan kapan saja dan tanpa aturan dosis karena sangat aman.

Cara membuat masker madu untuk jerawat.

Setelah mengetahui manfaat masker madu jerawat, kita akan membahas lebih lanjut tentang cara membuat dan menggunakannya. Hal ini penting untuk Anda ketahui agar anda bisa berlatih lebih efektif. Karena uang yang kamu miliki tidak perlu dikeluarkan terlalu banyak, cukup ditabung karena harga amdu asli jika dibandingkan dengna biaya perawatan ke salon setiap bulannya lebih murah. Adapun cara membuat dan menggunakan masker madu yaitu:

  1. Tuangkan madu dalam wadah kecil atau mangkuk sambal yang tentunya sudah bersih dari kuahnya agar wajah tidak panas. Cara ini bertujuan untuk mempermudah pengaplikasian madu pada wajah.
  2. Tapi kenakan ikat kepala agar rambut Anda tidak berubah menjadi madu saat Anda mengaplikasikannya dan Anda tidak mengganggu ketika mencuci wajah.
  3. Bersihkan wajah Anda dengan baik dengan sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah Anda. Keringkan dengan handuk kering yang lembut agar wajah siap diolesi madu.
  4. Oleskan madu ke wajah Anda dengan kuas atau langsung dengan tangan Anda sampai halus. Namun jika sebelumnya Anda mengaplikasikannya dengan tangan, pastikan tangan Anda bersih, lalu oleskan madu dengan tangan.
  5. Setelah itu biarkan kurang lebih sekitar lima belas menit dan rebahkan tubuh sehingga rileks. Hal ini sangat nyaman dan dapat membantu dalam menghindari stres dan kelelahan di tempat kerja.
  6. Bilas dengan air hangat dan ikuti dengan air bersih. Hal ini karena udara panas akan lebih rileks dan pori-pori akan terbuka. Kemudian ketika udara dingin, pori-pori menutup. Lakukan masker wajah ini dua hingga tiga kali seminggu.

Manfaat masker jerawat madu sangat ampuh, selain membantu berbagai jenis jerawat, baik jerawat ringan maupun jerawat batu, juga ampuh mencegah jerawat. Madu dapat digunakan sebagai salah satu masker kulit terbaik dalam mengatasi permasalahan jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *