image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat klorofil untuk kulit

5 Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat klorofil untuk kulit- Klorofil merupakan pigmen yang memberi warna pada tumbuhan hijau dan berperan untuk mengubah cahaya menjadi energi dalam proses fotosintesis. Tak hanya bermanfaat untuk proses fotosintesis, klorofil diklaim sebagai suplemen maupun kandungan skin care karena manfaatnya yang banyak. Penasaran dengan manfaat klorofil untuk kulit apa saja? Yuk, simak di bawah!

Manfaat Klorofil untuk Kulit

1. Meredakan Jerawat

manfaat klorofil untuk kulit

 

Bagaimana sih cara kerja dari klorofil untuk mengatasi jerawat? Pertama, kandungan anti-bakteri di dalamnya mampu melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Kedua, klorofil mempunyai kemampuan untuk melakukan detoksifikasi alami. Sehingga, klorofil akan membantu mengeluarkan racun dan memberikan efek membersihkan darah, sehingga bisa mencegah jerawat semakin parah sekaligus merawatnya agar cepat hilang.

2. Mencegah Kerutan dan Garis Halus

manfaat klorofil untuk kulit

 

Timbulnya tanda-tanda penuaan mungkin merupakan hal yang sangat ditakuti oleh beberapa perempuan. Hal ini disebabkan karena menghilangkan kerutan memang tidak mudah.  Tetapi,  ada kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya kerutan dan garis halus. Salah satunya adalah klorofil yang kaya akan antioksidan, sehingga mampu memberikan kulit perlindungan lebih dari sinar UV yang berbahaya. Walaupun sudah mengonsumsi atau menggunakan skin care dengan kandungan klorofil, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen, ya!

3. Menyembuhkan Luka

manfaat klorofil untuk kulit

 

Hampir sama dengan tumbuhan centella asiatica,  klorofil juga mempunyai manfaat utama untuk membantu memulihkan luka. Tentunya luka yang dimaksud di sini adalah luka ringan. Ketika diaplikasikan pada area luka, klorofil akan mencegah luka semakin parah dan infeksi, sebab klorofil mempunyai sifat anti-microbial dan anti-inflamasi untuk merawat area tersebut. Sifat ini akan membantu membunuh bakteri dan kuman yang kerap menjadi penyebab infeksi, sehingga luka pun dapat pulih lebih cepat.

4. Kaya akan Vitamin

manfaat klorofil untuk kulit

 

Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan nutrisi untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat. Nah, klorofil menjadi sumber vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Vitamin A akan mendorong pertumbuhan sel untuk menjaga kekencangan kulit, sedangkan vitamin C akan menstimulasi produksi kolagen yang membuat kulit kenyal dan terhindar dari kerutan. Kadar anti-oksidan yang tinggi dalam vitamin E berperan untuk melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit, terakhir, vitamin K bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Wah, lengkap sekali, ya manfaatnya!

5. Sebagai Deodoran Alami

manfaat klorofil untuk kulit 5

 

Tampil dengan kulit sehat dan terawat memang penting, tapi ada hal lain nihyang tidak kalah pentingnya, yaitu mempunyai tubuh yang terbebas dari bau tidak sedap. Ternyata klorofil juga mempunyai manfaat untuk menjaga agar tubuh Anda tetap wangi. Klorofil memiliki kemampuan alami untuk menyerap bau yang dapat menembus kulit. Jadi, baik dikonsumsi maupun diaplikasikan, klorofil dapat menyerap bau tidak sedap dan menjadi deodoran alami.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Vitamin B5 untuk Jerawat dan Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply