image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat klorofil untuk kulit

5 Manfaat Klorofil untuk Kecantikan Kulit

Eva Mulia – Klorofil merupakan pigmen yang memberi warna pada tumbuhan hijau dan berperan untuk mengubah cahaya menjadi energi dalam proses fotosintesis. Tak hanya bermanfaat untuk proses fotosintesis, klorofil diklaim sebagai suplemen maupun kandungan skin care karena manfaatnya yang banyak. Penasaran dengan manfaat klorofil untuk kulit apa saja? Yuk, simak di bawah!

Manfaat Klorofil untuk Kecantikan Kulit

1. Mengatasi Jerawat

manfaat klorofil untuk kulit

Manfaat klorofil untuk kulit yang pertama adalah dapat mengatasi jerawat. Ini berkat kandungan antibakteri dalam klorofil sehingga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, klorofil juga punya kemampuan untuk melakukan detoksifikasi alami. Sehingga, klorofil akan membantu mengeluarkan racun dan memberikan efek membersihkan darah. Hal ini tentu akan mencegah munculnya jerawat meradang.

2. Mencegah Tanda Penuaan Dini

manfaat klorofil untuk kulit

Manfaat klorofil untuk kulit yang kedua adalah mencegah tanda penuaan dini. Biasanya penuaan dini ditandai dengan munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Klorofil berperan sebagai antioksidan yang mampu memberikan perlindungan pada kulit dari bahaya radikal bebas. Meskipun Anda sudah menggunakan skincare yang mengadung klorofil, namun jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen.

3. Menyembuhkan Luka

manfaat klorofil untuk kulit

Klorofil juga punya manfaat utama yaitu dapat membantu menyembuhkan luka. Tentunya luka yang dimaksud di sini adalah luka ringan. Saat diaplikasikan pada kulit yang terluka, maka klorofil akan mencegah luka semakin parah dan infeksi. Ini karena klorofil mempunyai sifat anti-microbial dan anti-inflamasi untuk merawat area tersebut. Keduanya mampu membunuh bakteri dan kuman yang sering menyebabkan infeksi.

4. Menutrisi Kulit

manfaat klorofil untuk kulit

Manfaat klorofil untuk kulit selanjutnya adalah dapat memberikan nutrisi pada kulit. Klorofil memiliki berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, C, E dan K yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Vitamin A bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan sel sehingga dapat mengencangkan kulit, Vitamin C bermanfaat untuk menstimulasi produksi kolagen yang membuat kulit kenyal dan terhindar dari kerutan. Sementara, vitamin E berperan untuk melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit. Dan vitamin K bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

5. Sebagai Deodoran Alami

manfaat klorofil untuk kulit 5

Tampil dengan kulit sehat dan terawat memang penting, tapi ada hal lain nihyang tidak kalah pentingnya, yaitu mempunyai tubuh yang terbebas dari bau tidak sedap. Ternyata klorofil juga mempunyai manfaat untuk menjaga agar tubuh Anda tetap wangi. Klorofil memiliki kemampuan alami untuk menyerap bau yang dapat menembus kulit. Jadi, baik dikonsumsi maupun diaplikasikan, klorofil dapat menyerap bau tidak sedap dan menjadi deodoran alami.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Vitamin B5 untuk Jerawat dan Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply